Pengguna KRL di Stasiun Juanda Masih Gunakan Masker Scuba-Buff

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 12:36 WIB
Pengguna KRL di Stasiun Juanda masih gunakan masker scuba-buff
Pengguna KRL di Stasiun Juanda masih menggunakan masker scuba-buff. (Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

PT KCI sedang melakukan sosialisasi kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba karena penyebaran droplet masih mungkin terjadi. Begini pantauan penggunaan masker scuba-buff oleh penumpang KRL di Stasiun Juanda, Jakara Pusat.

Pantauan detikcom di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020) pukul 11.30 WIB, kondisi Stasiun Juanda terpantau sepi. Pengguna KRL didominasi warga yang hendak menuju Manggarai-Bogor.

Terpantau masih ada pengguna KRL yang menggunakan masker scuba dan masker buff. Rata-rata pengguna masker buff adalah pria. Sedangkan masker scuba masih dipakai, baik pria maupun wanita berbagai usia.

Pengguna KRL di Stasiun Juanda masih gunakan masker scuba-buffSuasana di Stasiun Juanda, Rabu (16/9) (Luqman Arunanta/detikcom)

Terlihat belum ada sosialisasi melalui pesan suara atau spanduk lainnya terkait imbauan KCI agar menghindari pemakaian masker scuba-buff. Petugas keamanan di sana juga belum memberikan terkait imbauan ini.

Salah seorang warga bernama Sidiq (52) masih memakai masker scuba. Dia mengaku belum mengetahui adanya informasi KCI mengenai imbauan agar tidak memakai masker scuba-buff.

"Belum tahu ada sosialisasi," kata Sidiq saat ditemui di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (16/9).

Warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, itu menilai jenis masker apa pun yang dipakai di KRL itu tidak masalah.

"Saya nggak begitu paham masalah itu. Saya yang penting pakai masker, sudah," jelas Sidiq.

"Saya masker apa adanya sih, karena kerja saya kan di lapangan. Nggak neko-neko deh, yang penting saya pakai masker," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2