Pelapor Hadi Pranoto: Saya Tak Tahu Dia Betul Sakit Atau Pura-pura Sakit

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 07:22 WIB
Muannas Alaidid
Foto: Muannas Alaidi (Farih/detikcom)
Jakarta -

Hadi Pranoto kerap mengaku sakit beberapa kali saat akan diperiksa polisi terkait penyebaran berita bohong soal 'obat Corona'. CEO Cyber Indonesia Muannas Alaidid selaku pelapor dalam kasus ini menilai keliru bila Hadi menghindari pemeriksaan polisi dengan alasan sakit.

"Saya sendiri nggak tahu dia betul sakit atau pura-pura sakit karena mungkin terlalu takutnya dipanggil polisi untuk diperiksa. Keliru kalo sampai alasan sakit dijadikan cara untuk menghadapi panggilan polisi," kata Muannas kepada wartawan, Rabu (9/9/2020).

"Sebab ini berbanding terbalik kalau sebelumnya dipanggil atau yang undang media untuk wawancara dia justru nampak sehat dan senang bahkan santai menjawab pertanyaan," ketusnya.

Muannas menilai masyarakat atau publik pun berhak ragu dengan alasan Hadi Pranoto yang kerap sakit saat hendak diperiksa polisi. Muannas menyinggung soal kasus penyebaran berita bohong yang dalam kasus ini dan watak.

"Alasan Hadi Pranoto soal belakangan sering sakit, publik juga berhak meragukan, karena kasus yang dituduhkan saja menyebarkan berita bohong, ya ini soal watak," ujarnya.

Lebih jauh, Muannas yakin polisi dapat memeriksa Hadi Pranoto hingga tuntas. Apalagi, menurut Muannas polisi telah memberi ultimatum kepada Hadi Pranoto.

"Tapi saya kira polisi punya strategi hadapi pihak-pihak yang mencoba mengulur waktu bagi mereka yang terjerat proses hukum untuk kepentingan pemeriksaan. Apalagi Polri sendiri sudah tegaskan, satu dua kali dipanggil tidak datang nggakpapa, tiga kali ya dijemput. Kita serahkan saja sesuai ketentuan hukum yang berlaku soal ini," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2