Reza Artamevia Tambah Panjang Deretan Artis yang Terjerat Kasus Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 17:17 WIB
Gaya Reza Artamevia
Foto: Instagram/@rezaartameviaofficial

6. Jerry Lawalata

Jerry Lawalata atau James Remon Lawalata ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakut pada Jumat (12/6) lalu di rumahnya di Gading Sengon, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pengakuan Jerry dia sudah lama mengonsumsi sabu.

"Ya kalau pengakuan sementara yang bersangkutan dia rutin akhir-akhir ini," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di Polres Metro Jakut, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (15/6/2020).

Kepada polisi, Jerry mengakui sudah sering mengonsumsi narkoba. Aktivitasnya itu bahkan dilakukan sejak 4 tahun yang lalu.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa yang bersangkutan menyalahgunakan narkoba udah sekitar 4 tahun yang lalu, jadi sejak tahun 2016," kata Budhi.

Pria bernama lengkap James Remon Lawalata ini mengaku memakai narkoba seorang diri di rumahnya sendiri. Kegiatan ini dia lakukan secara diam-diam dan tidak diketahui anggota keluarganya.

7. Dwi Sasono

Dwi Sasono ditangkap Satuan Narkoba Polres Jaksel pada 26 Mei 2020 atau 2 hari setelah Lebaran. Ia ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Dalam penggeledahan di rumahnya, polisi menemukan 16 gram ganja. Hasil penyelidikan polisi, ia mendapatkan barang haram tersebut dari temannya berinisial C.

Polisi kemudian mendalami keterangan Dwi Sasono. Dalam pemeriksaan terungkap, Dwi Sasono sudah cukup lama mengkonsumsi ganja, setidaknya sebelum pandemi Corona (COVID-19).

Tetapi kemudian Dwi Sasono direhabilitasi setelah menjalani asesemen. Hasil asesmen menyebutkan Dwi Sasono ketergantungan narkoba.

"Hasil assessment dia ketergantungan dan tidak ditemukan ada jaringan narkoba," kata Vivick saat dihubungi, Selasa (9/6/2020).

"Ketergantungan cannabis (ganja). Kami titipkan untuk direhab di RSKO," sambung Vivick.

Simak juga 'Kali Kedua Reza Artamevia Diamankan Polisi karena Narkoba' di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/hri)