SIDAK 3 September: 5 Berita Teraktual Hari Ini

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 22:39 WIB
Pelanggar protokol COVID-19 pilih sanksi tidur di replika peti mati.
Pelanggar protokol COVID-19 pilih sanksi tidur di replika peti mati (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Hukuman tidur di peti mati karena tak taat dengan protokol kesehatan menjadi perbincangan hangat hari ini. Selain itu, sejumlah idola masyarakat di antaranya 'The Rock' dan Neymar JR terinfeksi COVID-19 juga ramai dibahas.

Rangkuman berita-berita popular itu ditayangkan dalam video, berjudul SIDAK!: 3/9/2020: THE ROCK DAN NEYMAR POSITIF CORONA HINGGA HUKUMAN PETI MATI! yang diunggah oleh akun Youtube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya, dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut 5 rangkuman berita populer hari ini:

1. Positif, Dwayne Johnson Ungkap Perjuangan Pulih dari COVID-19

Aktor Dwayne Johnson mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi virus Corona (COVID-19). Berita itu disampaikan aktor yang dikenal dengan The Rock itu melalui akun instagarmanya.

"Istri saya Lauren, serta dua bayi perempuan saya dan saya sendiri, kami dinyatakan positif COVID-19," katanya dalam Instastories di akun @TheRock seperti yang dilihat detikcom, Kamis (3/9/2020).

Johnson mengatakan penyakit ini menantang baginya. Dia menyebut tertular dari kerabat dekatnya.

"Ini lebih buruk dari cedera parah, atau diusir,atau bangkrut," ucap Johnson.

Johnson kemudian meminta kepada seluruh penggemarnya untuk mematuhi protokol kesehatan dan tak menganggap remeh COVID-19. Saat ini ia menyebut dirinya dan keluarga hampir pulih dari virus Corona.

"Namun dengan senang hati kami memberi tahu kalian kalau kami sudah lebih baik. Kami hampir sembuh dan, terima kasih kepada Tuhan, kami dalam keadaan sehat," ujarnya.

"Jika ada keluarga atau teman datang ke rumah, kalian tau mereka, kalian mempercayai mereka. Tapi kau tidak tahu, kau tidak akan pernah tahu. Jangan lengah, tingkatkan kekebalan dengan anti-oksidan dan vitamin," jelasnya.

2. Hukuman Tak Pakai Masker, Merenung di Peti Mati

Berbagai upaya pemerintah untuk meminta masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menghukum masuk ke peti mati selama seratus detik.

Sanksi masuk ke peti mati ini terjadi di kawasan RT 11 RW 11 Kelurahan, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Peristiwa ini bermula saat ada sanksi 'dadakan' yang diberikan kepada pelanggar protokol COVID-19. Lantaran, ada antrean ketika pelanggar hendak diberi sanksi kerja sosial.

"Awalnya pelanggar banyak yang kena razia masker, tapi karena antre lama kerja sosial (kerja sosial 60 menit), lama nunggu giliran," kata Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian kepada wartawan, Rabu (2/9/2020).

Budhy menyebut, saat ada antrean itu, salah satu anggota petugas berinisiatif menawarkan sanksi lain. Pelanggar diberi pilihan untuk dikenai sanksi denda, kerja sosial, atau tidur di replika peti mati.

"Ada salah satu petugas (belum tau inisiatif awal dari siapa) menawarkan ke pelanggar mau denda, kerja sosial atau tiduran di replika peti mati. Lanjut si pelanggar memilih tiduran di peti mati sambil berhitung 1-100," jelas dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3