Eko 'Patrio' Anggap PAN Reformasi Hoax

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 14:32 WIB
Eko Patrio
Eko 'Patrio' (Azizah/detikcom)
Jakarta -

Politikus PAN Eko Hendro Purnomo atau Eko 'Patrio' berharap Amien Rais kembali berkumpul bersama PAN. Partai baru besutan Amien Rais, PAN Reformasi, disebutnya sebagai partai hoax.

"Kalau saya nganggapnya ini partai hoax dong ya, karena saya belum diajak ngobrol, belum apa. Dan teman-teman saya tanya satu per satu juga belum.... Jadi saya melihat belum ada kebenarannya," kata Eko di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Eko mengaku selama ini dekat dengan Amien Rais dan anak-anaknya. Eko pun berharap Amien Rais kembali dan membesarkan PAN yang didirikannya di era reformasi itu.

"Gini, saya tuh deket ya, sama Mas Hanafi Rais deket, sama Pak Amien deket, sama Mumtaz Rais deket, nggak ada tuh ngomongin partai baru, nggak ada," ujar Eko.

"Jadi ya kalaupun ada, sangat disayangkan. Terus kalau bisa saya berharap, saya masuk PAN itu karena Pak Amien Rais. Jadi berharap Pak Amien Rais dan juga keluarganya lebih baik membesarkan PAN yang sekarang. Ini dari lubuk hati paling dalam saya," imbuhnya.

Menurut Eko, Amien Rais-lah yang menjadi alasannya bergabung dengan PAN. Ketua DPW PAN DKI Jakarta itu menyayangkan jika Amien Rais meninggalkan PAN dan berharap PAN kembali utuh.

"Saya masuk PAN itu karena Pak Amien Rais, bukan karena siapa-siapa, bukan karena istri saya, karena Pak Amien Rais. Jadi sangat disayangkan kalau PAN udah sebesar ini tiba-tiba ditinggalkan oleh beliau. Saya malah, yuk ah, guyub aja, kumpul lagi aja, gedein PAN. Orang kemarin kumpul aja kita sudah mulai tergerus, apalagi sekarang tercerai berai," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2