33 Kendaraan Disita Selama Operasi Patuh di Tangsel, 1 Mobil Sport Bodong

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 28 Agu 2020 15:02 WIB
33 Kendaraan Disita Polisi Selama Operasi Patuh di Tangsel, 1 Mobil Sport
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Satuan Lalu Lintas Tangerang Selatan menyita 33 kendaraan pada Operasi Patuh Jaya 2020, yang berakhir 5 Agustus 2020. Salah satunya adalah mobil sport Mazda RX-7 yang diduga bodong.

"Iya benar. Mobil Mazda RX-7 tersebut saat ini masih kami tahan," kata Kasat Lantas Tangsel AKP Bayu Marfiando dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (28/8/2020).

Bayu mengatakan, 33 kendaraan tersebut disita lantaran pengemudi tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan. Sedangkan mobil Mazda RX-7 bernopol B-117-KJR ditahan karena diduga bodong.

"Kendaraan tersebut tidak dilengkapi dokumen yang sah dan setelah dicek nomor mesinnya tidak terdaftar di database Polri," imbuhnya.

Mobil tersebut diamankan polisi pada Selasa (11/8) sore. Saat itu petugas sedang berpatroli di Jalan Letnan Sutopo dan mendapati mobil tersebut tengah melintas di jalanan.

"Petugas mendapati kendaraan bernopol B-117-KJR jenis sedan Mazda RX-7 berwarna kuning melintas di Jl Letnan Sutopo, selanjutnya dihentikan dan dilakukan pemeriksaan," kata Bayu.

"Saat dilakukan pemeriksaan, pengemudi tidak dapat menunjukkan STNK yang sah, sehingga dilakukan penindakan oleh anggota," sambungnya.

Kendaraan tersebut kemudian disita polisi. Hasil pengecekan, mobil tersebut ternyata bodong.

Selama Operasi Patuh Jaya 2020, Satlantas Tangerang Selatan telah menindak 1.753 kendaraan yang melanggar. Pelanggaran terbanyak adalah sepeda motor sebanyak 1.595 kendaraan, mobil penumpang 149 kendaraan, bus 2 kendaraan, mobil barang 4 kendaraan, dan kendaraan khusus sebanyak 3 unit.

(mei/dhn)