Long Weekend, 749 Personel Polda Metro Dikerahkan Atur Lalin

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 13:54 WIB
Bayi yang Lahir Ditolong Polisi di Tol JORR Diberi Nama Perwira Sambodo
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah melakukan persiapan menghadapi libur panjang pekan ini yang dimulai esok hari. Ratusan personel diterjunkan Polda Metro untuk mengatur lalu lintas mengantisipasi kemacetan di libur long weekend.

"Kesiapan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam antisipasi liburan dengan menyiapkan 749 personel. Para anggota yang disebar selain mengamankan jalan juga diharapkan mengurai kemacetan yang akan terjadi," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo, kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Sambodo mengatakan, dari 749 personel yang diterjunkan tersebut, seluruh anggota akan disebar untuk melakukan penjagaan serta pengaturan lalu lintas. Dia mengatakan para anggotanya akan ditempatkan khususnya di titik-titik yang rawan terjadi kemacetan.

"Dilaksanakan penjagaan dan pengaturan di lokasi rawan macet," ungkap Sambodo.

Sambodo menambahkan pihaknya mulai akan melakukan pengamanan sejak sore hari ini. Jajarannya juga telah menyiapkan pos-pos pengamanan yang ada guna mengantisipasi terjadinya kemacetan di libur long weekend.

Pos pengamanan long weekend di jalur tol akan difokuskan ke beberapa titik mulai dari pintu masuk tol elevated serta rest area Km 19. "Lalu Simpang Susun Cikunir, Cawang, kemudian arah Tomang, Kebon Jeruk, arah luar kota kemudian juga ke arah Jagorawi di Simpang Cibubur," jelas Sambodo.

Tempat-tempat wisata di dalam kota mulai dari Ragunan, Monas, TMII, Ancol, hingga Kota Tua juga telah disiapkan pengaman di libur panjang esok. Seperti diketahui, long weekend akan jatuh pada hari Kamis (20/8) esok di mana merupakan cuti bersama Tahun Baru Islam.

(zap/zap)