Jejak ABG 'Slenderman' Pembunuh Bocah hingga Divonis 2 Tahun Bui

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 15:42 WIB
Ilustrasi sidang (Reuters)
Ilustrasi / Foto: Reuters

Kronologi ABG Slenderman Bunuh Bocah

ABG perempuan berinisial NF (15) mengaku tak menyesal, bahkan merasa puas setelah membunuh bocah perempuanlima tahun itu
Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada Kamis (5/3) sore. NF lalu mengakui pembunuhan itu di Polsek Tamansari, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/3).

Berikut kronologi pembunuhan tersebut seperti disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Sabtu (7/3) kemarin:

Kamis, 5 Maret 2020

Sore hari

NF memanggil korban, A, yang merupakan tetangganya, ke rumahnya. N meminta tolong diambilkan mainan yang tercebur di bak. A masuk ke bak untuk mengambilkan mainan. Saat berada di bak A ditenggelamkan dan dicekik hingga tewas.

Mayat A kemudian dikeluarkan dari bak, dimasukkan ke ember, ditutupi dengan sprei, kemudian dibawa ke lemari di kamar NF.

Malam hari

NF tidur seperti biasa.

Pagi hari

Jumat, 6 Maret 2020

NF berangkat sekolah. Dia membawa baju ganti. Di tengah jalan menuju sekolah, NF berganti baju lalu menuju Polsek Tamansari, Jakarta Pusat.

Pukul 11.00 WIB

NF tiba di Polsek Tamansari. Di sana, dia mengaku telah membunuh seorang anak dan mayatnya disimpan di lemari. Oleh karena tempat kejadian perkara masuk wilayah Sawah Besar, personel polisi Polsek Tamansari mengantar NF ke Polsek Sawah Besar.

Sore hari

Polisi mendatangi rumah NF dan menemukan mayat balita A di lemari. Polisi juga menemukan buku berisi catatan harian NF. Ada juga sejumlah sketsa gambar, salah satunya gambar Slenderman, tokoh fiksi.

NF kemudian diperiksa intensif.

Sabtu, 7 Maret 2020

Polisi merilis hasil pemeriksaan sementara terhadap NF. Salah satu fakta mengejutkan yang terungkap adalah NF mengaku tak menyesal, bahkan merasa puas setelah membunuh. NF juga mengaku suka menonton film horor Chucky.

Minggu, 8 Maret 2020

NF diperiksa di RS Polri.

Halaman

(aan/imk)