Jejak ABG 'Slenderman' Pembunuh Bocah hingga Divonis 2 Tahun Bui

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 15:42 WIB
Ilustrasi sidang (Reuters)
Ilustrasi / Foto: Reuters

Jalani Rehabilitasi

ABG perempuan NF (15), tersangka pembunuhan bocah di Sawah Besar, Jakarta Pusat, mendapatkan rehabilitasi di Balai Anak 'Handayani' Jakarta, milik Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

NF mendapatkan pembinaan selagi proses hukum terhadapnya berjalan.
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Harry Hikmat memastikan pihaknya akan terus mendampingi NF selama menjalani proses hukum. Kondisi mental NF pun kini lebih baik.

"Kalau kondisinya makin baik sekarang, psikologisnya, mentalnya, fisiknya dalam keadaan sehat. Sekarang ini dia juga sudah mampu berkomunikasi dengan baik, secara emosional juga tenang. Jadi, nggak ada yang di khawatirkan, termasuk kehamilannya juga diperiksa dalam keadaan terawat," kata Harry ketika dihubungi, Kamis (14/5/2020) malam.

Menurut Harry, proses hukum terhadap NF akan berjalan lama. Mengingat, NF bukan hanya sebagai pelaku pembunuhan, namun juga korban kekerasan seksual yang membuatnya hamil 14 minggu saat ini.

Diperkosa Paman dan Kekasih

NF merupakan korban kekerasan seksual oleh 3 orang dewasa. Ketiganya itu adalah dua orang pamannya dan satu orang pacarnya.

"NF ini juga korban kekerasan seksual juga, ada 3 orang, di antaranya dua pamannya satu pacarnya, pacarnya sudah dewasa," kata Harry.

Kekerasan seksual yang dialami NF ini terkuak dari hasil asesmen pemeriksaan psikologis di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pihak kepolisian sudah menahan 3 tersangka kekerasan seksual tersebut.
"Benar bahwa NF menjadi tersangka dan korban. Tersangka (cabul) ada 3 orang yang sudah kami tangani, periksa dan tahan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto saat dikonfirmasi, Sabtu (15/5/2020).

Heru memastikan saat ini dua tersangka sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Pusat sedangkan seorang lainnya ditahan di Polda Metro Jaya.

Pihak kepolisian juga sudah melengkapi berkas ketiganya hingga ke Kejaksaan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4