Mantu Jokowi Hingga Anak Bupati Berburu Kursi di Pilkada se-Sumut

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 12:41 WIB
ilustrasi pilkada serentak 2015
Foto: Ilustrasi Pilkada oleh Zaki Alfarabi
Medan -

Sederet keluarga pejabat maupun mantan pejabat maju dalam beberapa Pilkada serentak di Sumatera Utara (Sumut). Setidaknya, ada enam Pilkada yang bakal pesertanya merupakan keluarga pejabat.

Hingga Kamis (13/8/2020), sejumlah partai telah mengumumkan jagoannya untuk Pilkada 2020, termasuk di wilayah Sumut. Ada 23 Pilkada tingkat kabupaten/kota yang bakal digelar di Sumut.

Para bakal calon pun mulai bergerak mencari dukungan partai dan simpati warga. Berikut bakal calon kepala daerah di Sumut yang merupakan keluarga pejabat atau eks pejabat:

1. Bobby Nasution

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini telah mendapat dukungan dari lima partai politik untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan.

Kelima partai yang mengusung Bobby itu adalah NasDem, Golkar, PAN, Gerindra dan PDIP. Gabungan lima partai itu memiliki total 34 kursi di DPRD Kota Medan.

Bobby diusung berpasangan dengan Aulia Rachman. Aulia sendiri merupakan Ketua Komisi II DPRD Medan dari Fraksi Gerindra.

2. Lisa Andriani Lubis

Lisa Andriani Lubis merupakan istri Wali Kota Binjai, M Idaham. Lisa saat ini menjabat sebagai Ketua TP PKK Binjai.

Lisa sejauh ini telah mendapat rekomendasi dukungan sebagai bakal calon Wali Kota Binjai dari NasDem dan PDIP. Dia bakal berpasangan dengan Sapta Bangun.

3. Hasnah Harahap

Hasnah merupakan istri dari Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung. Hasnah telah mendapat rekomendasi untuk diusung sebagai calon bupati dari Perindo.

Selain itu, partai NasDem juga memberikan dukungan kepada Hasnah. Ketua TP PKK Labusel ini bakal berpasangan dengan Wakil Bupati petahana, Kholil Jufri Harahap.

Selanjutnya
Halaman
1 2