NasDem Serahkan Rekomendasi Bakal Calon 16 Pilkada di Sumut, Medan Belum

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 16:17 WIB
NasDem serahkan rekomendasi calon kepala derah di 16 pilkada se-Sumut (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: NasDem serahkan rekomendasi calon kepala derah di 16 pilkada se-Sumut (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Partai NasDem menyerahkan rekomendasi kepada para bakal calon kepala daerah di 16 Pilkada se-Sumatera Utara (Sumut). Bakal calon wali kota di Pilkada Medan tidak termasuk dari 16 yang diserahkan.

Penyerahan rekomendasi dilakukan di kantor DPW NasDem Sumut, Medan, pada Rabu (15/7/2020). Proses penyerahan dilakukan oleh Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar, didampingi Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Sumut, Tengku Erry Nuradi dan Ketua Bapilu, Salman Ginting.

"Yang diundang adalah yang sudah memenuhi syarat untuk mendaftar, yaitu 20 persen di DPRD masing-masing," kata Iskandar dalam sambutannya.

Iskandar mengatakan para bakal kepala daerah yang diusung NasDem tidak dipungut biaya. Dia optimis calon-calon yang diusung NasDem akan memenangkan Pilkada.

"Penyerahan ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Penyerahannya pun dipermudah dengan diserahkan oleh DPW, tidak perlu ke Jakarta. Saya lihat dari wajahnya juga, ini bupati-bupati yang akan dilantik," ujar Iskandar.

Sementara itu, kata Iskandar, rekomendasi untuk bakal cawalkot di Pilkada Medan akan diserahkan bersamaan dengan enam daerah yang belum diumumkan hari ini. Iskandar mengatakan pengumuman akan dilakukan dua minggu mendatang.

"Yang tujuh daerah sekitar dua minggu lagi," jelasnya.

Berikut bakal calon kepala daerah di 16 Pilkada se-Sumut yang telah mendapat rekomendasi NasDem:

Selanjutnya
Halaman
1 2