Pilkada 2020, Ini Daftar Jagoan PDIP di 75 Daerah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 11:47 WIB
Massa DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur (Jaktim) melakukan longmarch dari Jalan Matraman Raya menuju Polres Jakarta Timur.
Ilustrasi PDIP (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PDIP resmi mengumumkan rekomendasi untuk pasangan calon yang diusung PDIP di 75 daerah Pilkada 2020. Rekomendasi tahap ketiga itu dibacakan siang ini.

Pengumuman rekomendasi PDIP dilaksanakan secara virtual, Selasa (11/8/2020) dan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani yang langsung membacakan rekomendasi partainya dari wilayah timur ke barat Indonesia.

"Alhamdulillah pada hari ini kita masuk pada tahap ketiga pengumuman calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Saya akan bacakan 75 calon dari PDIP di seluruh Indonesia dari timur sampai ke barat," kata Puan saat membacakan rekomendasi.

Dari 75 pasangan calon yang diumumkan, ada nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution yang diusung PDIP sebagai calon wali kota Medan. Selain itu, ada pula nama keponakan Menhan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang diusung sebagai calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Kota Medan, Muhamamd Bobby Afif Nasution dengan H Aulia Rachman. Selamat bergabung di PDIP, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya, semoga berkah," ujar Puan.

Usai membacakan nama-nama pasangan calon di 75 daerah, Puan meminta semua paslon berjuang menuju Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. Ia berharap PDIP meraup kemenangan di Pilkada 2020.

"Semoga calon-calon ini bisa segera berjuang mulai dari sekarang dan perjuangan sampai menuju 9 Desember 2020, dan insyaallah kita semua menang," kata Puan.

Tonton video 'Pesan Megawati Bagi Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2