Diumumkan Selasa Pagi, PDIP Dukung Siapa di Pilkada Jambi?

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 01:38 WIB
PDIP akan menggelar Rakornas untuk menyambut HUT ke-46 pada Kamis (10/1/2019) mendatang. Ratusan bendera PDIP merahkan jalanan Jakarta.
Ilustrasi (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan hasil rekomendasi kepala daerah di Pilkada 2020 serentak Selasa pagi. Rekomendasi itu juga nantinya akan ada untuk Jambi.

"Kita tunggu besok (Selasa) ya, yang jelas Jambi akan yang diumumkan," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jambi, Edi Purwanto saat dimintai keterangan, Senin (10/8/2020).

Rekomendasi PDIP merupakan hal yang paling di nanti pada Pilgub Jambi 2020 ini. Selain menjadi partai dengan jumlah kursi terbanyak di dewan Jambi yakni 9 kursi, tentu rekomendasi PDIP sangat diharapkan oleh dua bakal calon yakni Fachrori-Safrial dan Cek Endra-Ratu Munawaroh.

Diketahui bahwa pasangan Fachrori-Safrial adalah pasangan petahana yang maju Pilgub Jambi. Safrial yang juga Bupati Tanjung Jabung Barat maju menjadi Cawagub Jambi lantaran juga merupakan kader dari PDI-P.

Kemudian, pasangan Cek Endra dan Ratu Munawaroh. Cek Endra adalah Bupati Sarolangun yang juga Ketua Golkar Jambi lalu Ratu Manawaroh adalah ibu tiri dari mantan Gubernur Jambi yaitu Zumi Zola. Ratu juga sebelumnya adalah kader PAN lalu kemudian berlabuh ke PDIP untuk dapat maju Pilgub Jambi.

Selanjutnya
Halaman
1 2