Kerusuhan di Chicago, KJRI Pastikan WNI dalam Keadaan Aman

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 01:05 WIB
CHICAGO, ILLINOIS - AUGUST 10: A person stands near a looted store after parts of the city had widespread looting and vandalism, on August 10, 2020 in Chicago, Illinois. Police made several arrests during the night of unrest and recovered at least one firearm.   Scott Olson/Getty Images/AFP
Foto: Suasana usai kerusuhan di Chicago (AFP/SCOTT OLSON)
Jakarta -

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Chicago mengatakan bahwa kondisi WNI yang berada di Chicago saat ini dalam keadaan aman. KJRI mengimbau agar WNI menghindari pusat kota yang menjadi tempat terjadinya kerusuhan.

"Sesuai hasil pemantauan KJRI Chicago, warga masyarakat Indonesia di Chicago dan sekitarnya dalam keadaan aman dan telah dihimbau melalui media sosial KJRI serta jalur komunikasi lainnya agar menghindari tempat-tempat terjadinya aksi kerusuhan," demikian bunyi keterangan KJRI Chicago yang diterima detikcom, Senin (10/8/2020).

KJRI mengatakan saat ini aparat keamanan setempat meminta warga untuk menjauhi lokasi kerusuhan. Serta meminta warga untuk mengikuti imbauan itu.

"Aparat keamanan setempat saat ini menghimbau agar warga tidak mendekat ke tengah kota Chicago dan memantau terus himbauan-himbauan yang dikeluarkan oleh aparat terkait," jelasnya.

Polisi juga telah menutup ruas jalan menuju pusat kota Chicago. KJRI mengimbau agar WNI terus memantau informasi resmi melalui media sosial maupun media elektronik.

"Aparat kepolisian saat ini telah melakukan penutupan terhadap ruas jalan menuju dalam kota Chicago dan telah menghentikan sementara layanan transportasi. Terus memantau perkembangan informasi melalui media elektronik dan media sosial," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2