PKS DKI Tegur Kadisnakertrans karena Revisi Data Kantor Terpapar Corona

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 07:46 WIB
Ketua Komisi B DPRD DKI Abdul Aziz, rapat komisi B DPRD DKI dengan jakpro, jakpro
Abdul Aziz (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta -

PKS DKI Jakarta menegur Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Kadisnakertrans) DKI Jakarta karena merevisi data terkait kantor tutup karena terpapar Corona. PKS meminta agar kesalahan penyampaian data tidak terulang.

Ketua Komisi B dari Fraksi PKS DKI Abdul Aziz mengatakan sudah menegur Kedisnakertrans DKI Jakarta, Andri Yansyah. Dia mengatakan Andri mengakui kesalahannya terkait kekeliruan jumlah perkantoran yang terkena virus Corona.

"Ya tadi saya sudah tegur langsung via telpon Kadisnaker agar beliau lebih hati-hati dan mengecek dulu segala info sebelum mengumumkan ke masyarakat. Ya beliau mengakui bahwa data tersebut belum dipisahkan sehingga terjadi kesalahan," ujar Aziz kepada wartawan, Kamis (6/8/2020).

Aziz mengatakan 26 perkantoran yang dilaporkan memiliki kasus Corona dalam laporan awal adalah gabungan dengan PSBB dan PSBB transisi. Dia menyebut 24 perkantoran yang ditutup sementara karena ada karyawan yang positif Corona adalah data selama PSBB transisi.

"Data tersebut memang direvisi karena yang sebelumnya adalah data gabungan dengan masa PSBB, data perbaikan adalah murni data PSBB transisi," katanya.

"Saya kira memang seharusnya dipisah agar bisa dilihat komparasinya di setiap tahapan untuk mengukur indeks keberhasilan dari targetnya," imbuhnya.

Tonton video 'Satgas COVID-19: Dampak COVID Bisa Terasa hingga Beberapa Dekade ke Depan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2