DKI Ingin Bodetabek Gencar Tes Corona, Pemkot Bogor: Kami Swab 8 Ribu Warga

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 05:35 WIB
Ketua GTPP COVID-19 Kota Bogor, Dedie A. Rachim
Dedie A Rachim (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Pemerintah Kota Bogor menerima permintaan Pemprov DKI untuk meningkatkan tes Corona di Bogor. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan mengatakan Pemkot Bagor memiliki alat untuk mewujudkan peningkatan tes tersebut.

"Kita setuju saja, kita sependapat, karena kita berada dalam satu area pandemi. Istilahnya kita dukung, Pemkot Bogor mendukung usulan DKI untuk meningkatkan jumlah pengetesan swab kepada mereka yang berisiko tinggi," kata Dedie saat dihubungi, Kamis (6/8/2020).

"Kita memang punya perangkat, kita punya beberapa produk seperti misalnya reagen, RSUD Kota Bogor sudah punya PCR, kita juga bisa mengadakan yang dibutuhkan dalam rangka peningkatan tes swab ini," lanjutnya.

Selain itu, Dedie mengatakan, Bogor saat ini sedang mengejar target tes Corona. Saat ini Pemkot Bogor sudah melakukan tes swab ke 8.000 warga Bogor.

"Pemerintah Kota Bogor ditargetkan oleh provinsi Jawa Barat untuk melakukan tes swab kepada satu persen dari jumlah penduduk, jumlah penduduk Bogor kan sekitar 1,1 juta, jadi kurang lebih 11 ribu orang berarti orang berarti kan. Saat ini kita sudah mencapai 8 ribu. Tinggal sisa 3 ribu lagi," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2