Terpopuler Sepekan

Beda Nasib Vanessa dengan Hana-Vernita di Pusaran Kasus Prostitusi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 12:15 WIB
Ilustrasi razia miras, ilustrasi razia prostitusi, ilustrasi razia preman, ilustrasi razia narkoba, ilustrasi razia kendaraan, ilustrasi razia lalu lintas
Ilustrasi (Foto: dok detikcom)
Jakarta -

Dalam dua tahun terakhir ini sejumlah nama artis terseret dalam pusaran kasus prostitusi. Namun ada perbedaan kasus yang membuat sanksi hukum berbeda. Apa yang membedakannya?

Kasus prostitusi online artis pertama terungkap pada 2019. Nama artis Vanessa Angel terseret dalam kasus ini.

Kasus ini berawal pada Sabtu, 5 Januari 2019, ketika Vanessa bercerita di Instagram Story dan menulis status yang mengatakan dirinya sudah tiba di Surabaya. Dalam statusnya itu, ia mengatakan akan menjemput rezeki awal tahun di Kota Pahlawan.

"Menjemput rezeki di awal tahun 2019... Hello, Surabaya!" tulisnya dalam video Instagram Story-nya.

Namun, tak dinyana, sore hari di sebuah hotel, Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim menangkapnya. Dalam penangkapan itu, Vanessa tidak sendiri. Ia diketahui bersama seorang lelaki yang juga di dalam kamar hotel itu. Bukan hanya Vanessa dan pria yang bersamanya. Rupanya, ketika polisi datang, Vanessa sedang melayani pelanggannya.

Sekali kencan, Vanessa Angel disebut memasang tarif Rp 80 juta. Sementara itu, Avriellia Shaqqila bertarif Rp 25 juta. "Ini berbeda, dua orang ini berbeda. VA Rp 80 juta. Yang satu Rp 80 juta, dan satunya Rp 25 juta," kata Wadir Reskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara.

Namun Vanessa tidak dijerat lantaran kasus prostitusinya. Vanessa ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang ITE. Vanessa kemudian mendekam di sel tahanan.

Kasus Vanessa sampai ke meja hijau. Artis FTV ini divonis majelis hakim 5 bulan penjara. Vonis yang diterimanya sebenarnya lebih ringan dari tuntutan jaksa, yang menuntutnya 6 bulan penjara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4