Jerinx Tantang Polisi Terkait Demo Tolak Tes COVID-19, Ini Kata Mabes Polri

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 19:50 WIB
Brigjen Awi Setiyono (Bil Wahid/detikcom)
Brigjen Awi Setiyono (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta -

Polri menanggapi tantangan dari drummer band SID Jerinx untuk ditangkap atas aksi menolak tes COVID-19 di Bali beberapa waktu lalu. Polri menyebut tetap akan bekerja secara profesional menangani setiap kasus.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono tidak terlalu mempermasalahkan tantangan dari Jerinx tersebut. Menurutnya, setiap orang memiliki hak menyampaikan pendapat.

"Ya nggak apa-apa silakan aja, itu kan pendapat masing-masing orang kan. Kita negara yang bebas bisa menyampaikan pendapatnya demikian. Tentunya polisi kan bekerja secara profesional tidak perlu dalam artian karena tantangan atau tidak tantangan," kata Awi di komplek pergudangan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/7/2020).

Awi menuturkan polisi akan bekerja sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Apabila ditemukan adanya pelanggaran, pihak Polda Bali-lah yang memiliki hak untuk menyidiknya.

"Kita bekerja berdasarkan aturan hukum yang ada. Kalau memang ada pelanggaran hukum nantinya kan ada kewilayahan yang berhak untuk menyidik tentunya kita akan melakukan penyidikan sesuai dengan pelanggaran-pelanggaran," tuturnya.

Tonton video 'Respons IDI soal Aksi Bali Tolak Rapid dan Swab Test':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2