Bawa-bawa Koster dkk, Jerinx Tantang Polisi Soal Demo Tolak Tes COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 29 Jul 2020 11:47 WIB
Aksi tolak tes Corona di Bali (Dok. Manusa)
Foto: Aksi tolak tes Corona di Bali (Dok. Manusa)
Jakarta -

Polisi mengkaji unsur pidana dalam aksi menolak tes COVID-19 yang diikuti drummer band SID Jerinx. Alih-alih cemas, Jerinx malah menantang polisi.

Lewat akun Instagramnya, jrxsid, Jerinx memposting screeshot berita detikcom soal polisi tengah mengkaji unsur pidana dari aksi yang diikutinya. Masih di postingan yang sama, Jerinx juga menyertakan video kegiatan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiyatama.

"Ayo pak @poldabali @divisihumaspolri biar pernah saya satu sel sama @gubernur.bali Koster, anggota DPR Adi Wiryatama & Bupati Tabanan Eka Rock! 🔥" tulis Jerinx sebagai caption postingannya, dikutip detikcom, Rabu (29/7/2020).

Dalam video yang diposting Jerinx, tampak Gubernur dan Ketua DPRD Bali dalam kegiatan terpisah, namun sama-sama di tengah kerumunan. Dia melempar sindiran bahwa aksinya hanya meniru Koster dan Adi.

"Apakah yg Koster & Adi lakukan salah? Menurut saya sih TIDAK, makanya saya tiru 😊" tambah Jerinx.

Aksi Jerinx SID dan massa Masyarakat Nusantara (Manusa) digelar di lapangan Renon, Denpasar, Bali, pada Minggu, 26 Juli 2020. Mereka menolak tes Corona.

IDI hingga Satgas Penanganan COVID-19 menyoroti aksi itu. Polisi tengah mengkaji unsur pidana dari aksi tersebut.

"Mereka ada beberapa hal ini sedang kita dalami nanti sudah turun tim juga untuk mendalami itu kita sudah kordinasi ke Polda ke Krimum untuk menindaklanjuti pasti kalau memang terang benderang kalau ada unsur pidana yang dilanggar di situ pasti orang-orang tersebut yang ada di situ akan dimintai pertanggungjawaban hukum," kata Kapolresta Denpasar Kombes Jensen Avitus Panjaitan saat dihubungi detikcom, Senin (27/7/2020) malam.

Tonton video 'Jerinx SID dan Nora Alexandra Tampil di Aksi Bali Tolak Tes COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(tor/fjp)