Round-Up

ABG Otaki Begal di Soetta demi Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 21:35 WIB
ABG 14 Tahun Otaki Begal di Kawasan Bandara Soetta Ditangkap Polisi
Foto: dok. Istimewa
Tangerang -

Komplotan begal yang beraksi di dekat kawasan Bandara Soekarno-Hattta, Jalan Perimeter, Kota Tangerang, diringkus polisi. Dari empat pelaku yang ditangkap, salah satunya seorang ABG berusia 14 tahun berinisial A.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan aksi begal ini dilakukan oleh 6 pelaku, tapi saat ini baru 4 orang yang sudah ditangkap. Dari 4 pelaku ini, salah satu tersangka adalah A, seorang ABG putus sekolah.

"Tersangka 14 tahun itu dia sebagai otak mengajak rekan-rekannya yang sudah dewasa untuk melakukan begal 'kalau tidak begal mending pulang saja nih'," jelas Adi dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Senin (27/7/2020).

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (1/7) dini hari di Jl Perimeter, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Saat itu korban Muhammad Yusuf (37) dibegal oleh para pelaku.

Adi menjelaskan tersangka berinisial A mengajak tersangka lain melakukan aksi begal. Remaja 14 tahun ini disebut sebagai pimpinan kelompok.

Para tersangka lainnya pun merasa tertantang dan mereka berkeliling mencari sasaran. A dkk berboncengan 3 motor berkeliling di Jl Perimeter mencari sasaran.

"Kebetulan sasarannya itu baru pulang kerja," katanya.

Saat korban melintas, para pelaku memepet korban dan mengancamnya dengan senjata tajam. Karena takut, korban menyerahkan barangnya kepada para pelaku

"Sehingga korban tidak berdaya, daripada nyawanya hilang motornya diserahkan ke pelaku. Akhirnya pelaku kabur membawa motor korban," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2