ABG 14 Tahun Otak Begal di Kawasan Bandara Soetta Ditangkap Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 12:31 WIB
ABG 14 Tahun Otaki Begal di Kawasan Bandara Soetta Ditangkap Polisi
Foto: (dok.istimewa)
Tangerang -

Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap komplotan begal yang beraksi di Jl Perimeter Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Komplotan berjumlah 6 orang ini diotaki oleh ABG berusia 14 tahun.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Rabu (1/7) dini hari di J Perimeter Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Saat itu korban Muhammad Yusuf (37) dibegal oleh para pelaku. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap 4 pelaku.

"Di mana 4 tersangka sudah berhasil dilakukan penangkapan dan dua tersangka lagi dalam pengejaran. Satu orang pelaku dan satu selaku penadah.

Perlu rekan2 ketahui otak daripada pelaku ini tidak kami tampilkan karena yang bersangkutan masih di bawah umur masih 14 tahun yang merupakan remaja putus sekolah," kata Kombes Adi dalam jumpa pers di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Senin (27/7/2020).

Adi menjelaskan, tersangka berinisial AS ini mengajak tersangka lainnya untuk melakukan aksi begal. Remaja 14 tahun ini disebut sebagai pimpinan kelompok.

"Tersangka 14 tahun itu dia sebagai otak mengajak rekan-rekannya yang sudah dewasa untuk melakukan begal 'kalau tidak begal mending pulang saja nih'," jelas Adi.

Sehingga para tersangka lainnya merasa tertantang. Mereka kemudian berkeliling mencari sasaran.

"Kebetulan sasarannya itu baru pulang kerja," katanya.

AS dkk berboncengan 3 motor berkeliling di Jl Perimeter mencari sasaran. Saat korban melintas, para pelaku memepet korban dan mengancamnya dengan senjata tajam.

"Sehingga korban tidak berdaya, daripada nyawanya hilang motornya diserahkan ke pelaku. Akhirnya pelaku kabur membawa motor korban," tuturnya.

Setelah kejadian itu, para pelaku melarikan diri. Korban selanjutnya melapor ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Selain AS, polisi menangkap 3 pelaku lainnya yakni Bagol (19), Botak (20) dan Cocot (20). Saat ini polisi masih mengembangkan keterangan para tersangka untuk mendalami sudah seberapa sering aksinya ini dilakukan.

Tonton video 'Begal Rampas Perhiasan 2 Balita di Priok, Polisi Buru Pelaku':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)