ABG Otak Begal di Kawasan Bandara Pakai Uang Kejahatan Beli Eximer

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 13:38 WIB
ABG 14 Tahun Otaki Begal di Kawasan Bandara Soetta Ditangkap Polisi
Foto: (dok.istimewa)
Tangerang -

Polisi menangkap komplotan begal yang diotaki oleh ABG di kawasan Bandara Soetta, Jl Perimeter, Kota Tangerang. Para pelaku menggunakan uang hasil kejahatan untuk membeli pil eximer.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan, komplotan begal tersebut berhasil merampas satu sepeda motor milik korban inisial MY (37). Motor tersebut kemudian dijual oleh AS (14) seharga Rp 1 juta.

"Motor dijual ke penadah satu juta deal. Uang itu kemudian dibagi-bagi," kata Adi dalam konferensi pers yang digelar virtual, Senin (27/7/2020).

Adi menjelaskan masing-masing pelaku tersebut ada yang mendapatkan Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Hasil penyelidikan polisi, uang hasil begal itu digunakan para pelaku untuk membeli pil eximer dan pil tramadol.

"Kemudian kita dalami hampir semua pelaku ini digunain uang itu buat beli narkoba, obat keras jenis eximer dan tramadol. Itu (obat-obatan) mereka gunakan setelah melakukan tindakan pidana ya," terang Adi.

4 orang pelaku begal telah berhasil diamankan polisi, di antaranya ialah AS (14), AS alias B (19), R (20), dan D (20). Dua pelaku begal lainnya inisial J dan B, serta seorang penadah inisial R kini juga masih dilakukan pengejaran oleh aparat kepolisan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Bandara Soekarno-Hatta menangkap komplotan begal yang beraksi di Jl Perimeter Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Komplotan berjumlah 6 orang ini diotaki oleh ABG berusia 14 tahun.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Rabu (1/7) dini hari di J Perimeter Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Saat itu korban Muhammad Yusuf (37) dibegal oleh para pelaku. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap 4 pelaku.

"Perlu rekan2 ketahui otak daripada pelaku ini tidak kami tampilkan karena yang bersangkutan masih di bawah umur masih 14 tahun yang merupakan remaja putus sekolah," kata Adi.

Tonton video 'Begal Rampas Perhiasan 2 Balita di Priok, Polisi Buru Pelaku':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)