Round-Up

ABG Otaki Begal di Soetta demi Narkoba

Tim detikcom - detikNews
Senin, 27 Jul 2020 21:35 WIB
ABG 14 Tahun Otaki Begal di Kawasan Bandara Soetta Ditangkap Polisi
Foto: dok. Istimewa

Lebih lanjut, Adi menjelaskan bahwa tersangka A menjual motor hasil penjarahan itu kepada penadah seharga Rp 1 juta. Ironisnya, uang hasil kejahatan itu digunakan untuk membeli psikotropika.

"Kemudian kita dalami hampir semua pelaku ini gunain uang itu buat beli narkoba, obat keras jenis Excimer dan Tramadol. Itu (obat-obatan) mereka gunakan setelah melakukan tindakan pidana ya," terang Adi.

Selain AS, polisi menangkap 3 pelaku lainnya, yakni Bagol (19), Botak (20), dan Cocot (20). Kasat Reskrim Polres Bandara Sokerno-Hatta Kompol Alexander Yurikho mengatakan tersangka Bagol berperan membonceng tersangka A. Bagol dan A berperan menghadang jalan korban dengan sepeda motornya.

Pelaku ketiga, Botak, juga memiliki peran besar dalam aksi tersebut. Pelaku tersebut disebut menodongkan parang kepada korban.

"Dia menghadang laju korban dari sebelah kiri dengan mengeluarkan senjata tajam berupa parang yang sudah disiapkan," ujarnya.

Sedangkan tersangka Cocot (20) serta dua DPO lainnya, yaitu J dan B, berperan sebagai joki. Saat ini para pelaku ditahan di Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk penyelidikan lebih lanjut. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (curas).

Halaman

(mea/mea)