Round-Up

'A-Z' Temuan Polisi di Kematian Editor Metro TV yang Diduga Bunuh Diri

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 26 Jul 2020 08:42 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Polda Metro Jaya mengungkap kematian editor Metro TV Yodi Prabowo. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Pihak kepolisian telah menarik kesimpulan akhir terkait kematian editor Metro TV Yodi Prabowo. Dari hasil penyelidikan dan penyidikan selama dua pekan ini, polisi menyimpulkan Yodi Prabowo diduga kuat bunuh diri.

"Dari beberapa faktor dari penjelasan, keterangan ahli, olah TKP, dan saksi dan dari keterangan yang lain dan bukti petunjuk yang lain, maka penyidik sampai saat ini berkesimpulan bahwa yang bersangkutan diduga kuat melakukan bunuh diri," ucap Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Tubagus mengungkap beberapa analisis dari hasil penyelidikan selama 14 hari tersebut. Selain dari hasil olah TKP, polisi menganalisis hasil labfor, kedokteran forensik, dan hasil analisis data call data recorder (CDR).

"Kemudian pemeriksaan saksi. Ada 34 (saksi) di antaranya kita lakukan pemeriksaan berulang kali baik di Polsek, Polres maupun Polda," kata Tubagus.

Analisis pertama, dari hasil olah TKP ditemukan motor Honda Beat milik Yodi Prabowo yang terparkir di dekat TKP dalam kondisi rapi dan kunci masih tergantung. Saksi warga sekitar menemukan motor tersebut pada Rabu (8/7) sekitar pukul 02.00 WIB.

"Penjelasan saksi, bahwa motor pada jam 12 malam tanggal 7 Juli jam 12 malam belum ditemukan oleh yang ronda, sudah dilakukan pemeriksaan saksi terhadap yang bersangkutan. Kemudian setelah melakukan ronda dan berputar kembali, pada pukul 02.00 WIB dini hari motor ditemukan," kata Tubagus.

"Maka perkiraan kejadian (kematian Yodi Prabowo)adalah di jam 00.00-02.00 dini hari pagi. Dari motor yang terparkir rapi di sebelah," sambungnya.

Motor tersebut ditemukan terparkir di pinggir jalan di seberang TKP. Dari lokasi motor parkir ke TKP Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, tidak ditemukan adanya ceceran darah.

Saksi Mata: Akhir Kisah Cinta Editor Metro TV Yodi Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]