ADVERTISEMENT

Azis Syamsuddin Didemo karena Tolak RDP Djoko Tjandra

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 18:01 WIB
Massa mendemo Azis Syamsuddin di depan DPR (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Massa mendemo Azis Syamsuddin di depan DPR (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

Herman Hery Dilaporkan ke MKD

Pada waktu yang bersamaan, Ketua Komisi III Herman Hery dilaporkan seseorang bernama Andri SH ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Herman dilaporkan terkait kisruh usulan rapat kerja (raker) Komisi III untuk rapat di masa reses.

"Pada saat ini kami melaporkan salah satu pimpinan Komisi III DPR RI ke Majelis Kehormatan Dewan DPR RI. Pelaporan ini sebagai ikhtiar kami mencari kebenaran soal kisruh usulan raker Komisi III untuk rapat di masa reses," kata Andri melalui keterangan tertulis.

Andri datang langsung ke ruang MKD DPR sore tadi. Dia menuturkan ada dua alasan yang mendasari pelaporan Herman ke MKD. Herman diduga telah melanggar tata tertib karena mengirim surat kepada pimpinan DPR mengatasnamakan Komisi III tanpa mekanisme rapat pimpinan. Kemudian Herman juga diduga telah menyampaikan permasalahan DPR yang belum terverifikasi kepada media.

Andri, pelapor Herman Herry ke MKD DPR RI (Kadek Melda Luxiana/detikcom)Andri, pelapor Herman Hery ke MKD DPR RI (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

"Terlapor diduga telah menyampaikan permasalahan DPR yang belum terverifikasi kebenarannya kepada media. Seolah ada perpecahan antarpimpinan DPR terkait usulan rapat Komisi III di masa reses. Hal ini sangat tidak pantas dan melanggar Pasal 3 ayat (1) Kode Etik Anggota DPR," sebut Andri.

Laporan pengaduan tersebut telah terdaftar di MKD dengan nomor 22 tertanggal 24 Juli 2020. Tertera dalam tanda terima perorangan, alat bukti yang diajukan berupa berita dari media online.


(gbr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT