20Detik

Terekam CCTV, Pembobol Mobil Isi Cek Rp 43 M di Kemang Ada 2 Orang

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 23 Jul 2020 00:04 WIB
Mobil Pengusaha Dibobol di Kemang, Duit Rp 200 Juta-Pulpen Emas Juga Raib
Foto: Mobil pengusaha Zen Zanuar dibobol di Kemang (Yogi Ernes)
Jakarta -

Pembobolan mobil di Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV itu pelaku yang membobol mobil pengusaha Zen Zanuar itu diduga berjumlah dua orang.

"Kalau dari CCTV yang ada, (bangunan) kiri dan kanan kan pasang CCTV, itu (pelaku) ada satu motor berdua orang. Yang getok kaca mobil ini satu orang, terus satu orang lagi nungguin di motor," kata korban, Zen Zanuar kepada wartawan di lokasi, Rabu (22/7/2020).

Zen Zanuar menjelaskan, awalnya ia bersama dengan rekannya Habib Afif berangkat bersama-sama dari Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Keduanya kemudian berhenti sejenak di depan toko karpet yang berada di Jalan Kemang Raya untuk makan malam.

Dia menjelaskan selama perjalanan, baik dirinya maupun Habib Afif tidak merasa sedang dibuntuti oleh seseorang. Namun, selesai makan malam, Zen Zanuar diberitahu pemilik toko karpet bahwa kaca mobilnya dibobol dengan modus pecah kaca.

Zen Zanuar mengatakan hingga saat ini dari bukti rekaman CCTV, dirinya maupun Habib Afif belum dapat mengidentifikasi pelaku. Keduanya juga tidak mengetahui dengan cara apa kaca mobilnya kemudian bisa dibobol oleh pelaku.

"Dari CCTV kurang jelas karena di sini kan tadi gelap ya. Cuman yang jelas kalau saya tidak merasa dibuntuti," ungkap Zen Zanuar.

Zen Zanuar menambahkan, kini pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan. Hingga saat ini baik dirinya dan Habib Afif tengah memberikan keterangan kepada polisi.

"Ya lagi di-BAP (berita acara pemeriksaan)," kata Zen Zanuar lewat pesan WhatsApp kepada detikcom.

Seperti diketahui, mobil yang dikendarai oleh Zen Zanuar dan Habib Afif dibobol maling dengan modus pecah kaca. Beberapa barang, uang tunai dan cek senilai puluhan milyar rupiah, serta beberapa barang berharga berhasil digondol oleh pelaku.

"Tas saya yang dibawa itu warna hitam merek Gucci berisi dokumen CV Januar Perkasa Raya berikut stempelnya dan ada cek di situ sekitar Rp 43,1 miliar. Kemudian satu lagi untuk pembayaran gula sekitar 737 juta," kata Zen Zanuar.

Selain itu, ada juga cek senilai Rp 200 juta milik Habib Afif yang turut dibawa pelaku. Habib Afif yang merupakan rekan Zen Zanuar, juga kehilangan bolpoin berwarna emas dan iPhone 11.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Jaksel. Polisi masih menyelidiki kejadian tersebut.

Tonton juga video 'Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Didor Usai Gasak Rp 200 Juta':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)