Dikeroyok Tetangga Sendiri, Pemuda di Palembang Tewas Bersimbah Darah

Raja Adil Siregar - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 23:12 WIB
Lokasi warga dikeroyok oleh tetangga sendiri di Palembang
Foto: Lokasi pengeroyokan warga Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Duel antartetangga terjadi di Griya Macan Lindungan, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Korban bernama Rio Pambudi (25) tewas akibat ditusuk di dada kiri.

Informasi yang dihimpun keributan antartetangga ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di komplek perumahan. Pelaku yang diketahui sering ribut dengan warga sekitar tiba-tiba datang ke rumah korban.

"Awal kejadian saya tidak tahu persis, tahu kalau korban ini sudah luka kena tusuk di dada kiri. Saya tahu pelaku tetangga dan keluarganya," terang seorang saksi, Ganda kepada wartawan, Minggu (19/7/2020).

Ganda mengaku hanya melihat ibu korban dipegang oleh keluarga pelaku saat terjadi penusukan. Melihat korban jatuh bersimbah darah, pelaku yang diketahui berjumlah tiga orang langsung kabur.

"Saya lihat ibu korban ini juga ditahan oleh keluarga pelaku. Selesai nusuk itu pelaku lari, ada tiga orang pelaku dan masih satu keluarga," katanya.

Salah satu terduga pelaku, diketahui berinisial AN. Mereka tinggal hanya berjarak satu rumah dari rumah pelaku dan sudah sering terjadi keributan.

"Dulu pernah cekcok, juga. Ya nggak tahu karena apa. Tetapi pelaku memang di sini tidak bersahabat sama masyarakat, tidak ada lagi di rumah," imbuh pria berusia 36 tahun tersebut.

Sementara Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Yenni ketika dimintai dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Pelaku adalah tetangga korban.

"Benar, pelaku adalah tetangga korban dan sudah sering juga ribut dengan masyarakat sekitar. Untuk pelaku sekarang masih kami kejar, doakan cepat terungkap," kata Yenni.

Menurut Yenni, setelah kejadian pelaku langsung meninggalkan lokasi. Sementara untuk jumlah pelaku masih terus didalami.

"Jumlah pelaku belum diketahui, yang jelas mereka adalah tetangga. Tim kami saat ini masih di lapangan dan sudah ada juga tadi ke lokasi kejadian," tutupnya.

(ras/rfs)