10 Kepala Daerah Positif Corona: Yang Dirawat, Sembuh dan Meninggal

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 13:31 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi virus Corona. (Edi Wahyono-detikcom)
Jakarta -

Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia mencapai 81.668 hingga Kamis 16 Juli 2020. Dari angka itu, ada sejumlah kepala daerah yang juga positif Corona.

Di antara kepala daerah yang positif Corona yakni Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan Bupati Morowali Utara (Morut) Sulawesi Tengah Aptripel Tumimomor.

Mereka telah menjalani perawatan di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri. Ada yang sembuh tapi ada juga yang membawa kabar duka.

Berikut 10 kepala daerah yang positif Corona dan kondisi terkini mereka:

1. Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi virus Corona setelah menerima hasil tes swab kemarin (19/3/2020). Bima Arya kemudian menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor.

Bima Arya dinyatakan sembuh dari Corona paaa Sabtu (18/4/2020). Dia bersyukur setelah dokter menyatakan dirinya sembuh sepenuhnya dari virus Corona.

"Dokter menyatakan saya sudah sembuh dari COVID-19," kata Bima Arya saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/4/2020).

2. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga dinyatakan positif Corona pada Maret laul. Cellica mengumumkan kepada publik melalui video yang ia unggah di Instagram (IG) story.

"Saya sendiri pun yang nggak bergejala, dinyatakan positif," ucap Cellica dalam videonya itu sebagaimana dilihat detikcom, Selasa (24/3/2020).

Cellica Nurrachadiana dinyatakan sembuh pada 14 April 2020. Dia mengabarkan dirinya telah sembuh dari virus Corona dengan menunjukkan hasil kedua tes swab negatif.

Tonton video 'Pemerintah Jelaskan Definisi Kontak Erat Terkait COVID-19':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4