Belum Dideportasi Usai Bebas, WN Aussie Sara Connor Ditahan di Detensi

Angga Riza - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 18:27 WIB
WN Australia Sara Connor pembunuh polisi di Bali bebas hari ini.
Foto: WN Australia Sara Connor pembunuh polisi di Bali bebas hari ini. (Dok Humas Kemenkumham Bali)
Denpasar -

Warga negara (WN) Australia, Sara Connor, salah satu pelaku pembunuhan polisi di Kuta, Bali, dinyatakan bebas hari ini. Sara Connor akan segera dideportasi ke negara asalnya.

"Belum berani saya memastikan, pokoknya secepatnya itulah. Kalau besok ada deportasi pasti saya kabari gitu, iya (akan segera dideportasi)," kata Kasubbag Humas Reformasi dan Teknologi Kanwil Kemenkum HAM Bali I Putu Surya Dharma saat dihubungi detikcom, Kamis (16/7/2020).

Diketahui, Sara Connor sudah meninggalkan Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar pada hari ini. Namun, Sara masih ditahan di ruang detensi Imigrasi Ngurah Rai.

"Saat ini di kantor Imigrasi Ngurah Rai di ruang detensi," tambah Surya.

Surya juga belum dapat memastikan pesawat yang akan dipakai untuk mendeportasi Sara. Namun, dia mengatakan ada kemungkinan Sara dideportasi dari Jakarta.

"Kan jarang-jarang artinya yang boleh masuk kan kargo penerbangan untuk medis dan untuk gitu aja nggak tahulah nanti pesawat apa yang dipakai. Kayaknya memang tidak dari Bali, harus terbang dari Jakarta, sudah beberapa kali memang deportasi melalui Jakarta," jelas Surya.

Diketahui, Sara Connor ialah salah satu pelaku pembunuhan anggota polantas Polsek Kuta, Aipda Wayan Sudarsa, pada 2016 lalu. Surya menjelaskan Sara Connor dijatuhi hukuman pidana penjara 5 tahun dan telah ditahan sejak 20 Agustus 2016.

Selanjutnya
Halaman
1 2