WN Australia Sara Connor Pembunuh Polisi di Bali Bebas Hari Ini

Idham Kholid - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 14:09 WIB
WN Australia Sara Connor pembunuh polisi di Bali bebas hari ini.
WN Australia Sara Connor pembunuh polisi di Bali bebas hari ini. (Dok. Humas Kemenkumham Bali)
Jakarta -

Warga negara (WN Australia) Sara Connor salah satu pelaku pembunuhan Aipda Wayan Sudarsa, anggota Lantas Polsek Kuta, pada 2016 resmi bebas hari ini. Dia sudah meninggalkan Lapas Perempuan Kelas IIA Denpasar, Bali.

"Dilaksanakan pembebasan dan serah-terima narapidana WNA atas nama Sara Connor antara Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar yang diwakili Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar dengan pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai," kata Kepala Sub-Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkum HAM Bali, I Putu Surya Dharma dalam keterangannya, Kamis (16/7/2020).

Surya menjelaskan serah-terima Sara Connor dilaksanakan pada pukul 08.30 Wita. Serah-terima itu disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dan Kasi Penindakan pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai serta pihak Lawyer Sara Connor.

"Pelaksanaan pembebasan dan serah terima dilaksanakan sesuai dengan SOP dan berpedoman pada protokol kesehatan," ujarnya.

Surya menjelaskan Sara Connor merupakan WNA asal Australia yang dijatuhi hukuman pidana penjara selama 5 tahun. Dia ditahan sejak 20 Agustus 2016.

"Selama di dalam Lapas, Sara Connor mengikuti berbagai kegiatan seperti pelatihan potong rambut yang diselenggarakan oleh Yayasan Tangan Kasih Indonesia dan Program Pelatihan Tata Rias yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Provinsi Bali," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2