Antrean Penumpang Bus Gratis di Stasiun Bogor Mengular, Jaga Jarak Tak Maksimal

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 07:02 WIB
Antrean calon penumpang bus gratis-KRL Stasiun Bogor, Senin (13/7) pagi.
Antrean calon penumpang bus gratis di Stasiun Bogor, Senin (13/7) pagi./Foto: Sachril Agustin/detikcom
Bogor -

Bus gratis disediakan di Stasiun Bogor untuk warga yang akan berangkat bekerja ke Jakarta. Antrean calon penumpang mengular pagi ini.

Pantauan detikcom di pintu masuk Stasiun Bogor, Senin (13/7/2020) sekitar pukul 06.03 WIB, antrean warga untuk menaiki bus gratis ini cukup panjang, sekitar 20 meter. Petugas dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polisi, dan TNI melakukan penjagaan.

Sebuah plang bertuliskan 'Tebet', 'Manggarai', 'Juanda', dan lainnya, disediakan di depan antrean. Masyarakat mengantre sesuai tujuan keberangkatan bus. Petugas membentangkan tali yang digunakan sebagai batas antrean.

Masyarakat yang mengantre kurang menerapkan jaga jarak atau physical distancing. Meski begitu, semua calon penumpang bus gratis terlihat memakai masker.

Antrean calon penumpang bus gratis-KRL Stasiun Bogor, Senin (13/7) pagi.Antrean calon penumpang bus gratis di Stasiun Bogor, Senin (13/7) pagi. Foto: Sachril Agustin/detikcom

Melalui pengeras suara, petugas sesekali mengingatkan masyarakat yang ingin naik bus gratis agar menjaga jarak. Petugas juga mengingatkan masyarakat agar tidak salah barisan dan mengantre sesuai tujuan bus.

Sebelum menaiki bus gratis, calon penumpang dicek suhu tubuhnya dan diberi hand sanitizer. Setelah itu, masyarakat bisa menaiki bus gratis.

Sementara itu, calon penumpang KRL di Stasiun Bogor juga mengantre untuk masuk ke stasiun. Pantauan di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB, antrean penumpang dibagi dalam 3 baris.

Masyarakat yang baru tiba langsung menuju ke barisan paling belakang antrean, sementara ada sebagian yang membeli tiket terlebih dahulu. Loket pembelian tiket telah dipindahkan ke area parkir.

Tonton video 'Anies-Bima Arya Tinjau Bus Gratis Tujuan Jakarta di Stasiun Bogor':