Ini Saran dari Pengguna KRL ke PT KCI soal Antrean di Stasiun Bogor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 08:44 WIB
Antrean panjang di Stasiun Bogor pagi ini, 7 Juli 2020.
Antrean di Stasiun Bogor hingga sampai ke koridor pagi ini (Sachril/detikcom)
Bogor -

Kondisi Stasiun Bogor masih terpantau padat hingga antrean penumpang KRL mengular. Berbagai saran pun diberikan para pengguna KRL agar kepadatan di stasiun bisa berkurang.

Salah satunya dari Erwin. Erwin, yang setiap harinya menggunakan KRL untuk pergi bekerja ke Jakarta, menyarankan ada pemisahan jalur masuk ke stasiun.

"Ya sebenarnya sih nggak ada solusi, kecuali kartu nih ada yang berlangganan, ada yang dadakan beli. Ini mungkin bisa kali dipisah kali ya, misalkan yang (tiket KRL) berlangganan ada jalurnya, terus yang dadakan beli ada jalurnya lagi. Jadi lebih tertib lagi (antrean di stasiun)," kata Erwin, di Stasiun Bogor, Selasa (7/7/2020).

Menurut Erwin, pemisahan jalur masuk untuk warga yang sudah memiliki kartu multitrip maupun kartu uang elektronik dan calon penumpang KRL yang menggunakan tiket single trip dapat mengurangi antrean di stasiun.

"Kalau ini kan nggak jelas, gitu kan. Ada yang nggak ngerti langsung ikut antre, kadang sudah di depan disuruh beli (tiket oleh petugas). Puter lagi dia (beli tiket lalu kembali ke antrean paling belakang). Ganggu antrean juga," ujarnya.

Pengguna KRL lainnya, Fajar, mengatakan antrean lebih parah terjadi setiap Senin. Karena itu, dia memilih transportasi umum lainnya untuk ke Jakarta setiap Senin.

Fajar pun menyarankan agar waktu keberangkatan kereta api dipercepat. Dia mengatakan Stasiun Bogor adalah waktu keberangkatan pertama KRL dari Bogor. Menurutnya, jeda kereta yang berangkat dari Stasiun Bogor memakan waktu lama.

"Lama. Bahkan orang yang nunggu di dalam kereta bisa nunggu 30 menit. Iya, saya pernah nunggu (kereta berangkat) sampai 45 menit. Kalau untuk pembatasan sosialnya sudah terlalu bagus, ya. Jadi jadwal keberangkatannya diperpendek waktunya. Jadi kalau setiap kereta keberangkatannya misal 15 menit, 7 menit, jadi berapa menit sekali," kata Fajar.

Tonton video 'Penampakan Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bojong Gede, Membludak ke Jalan':

Selanjutnya
Halaman
1 2