Round-Up

Pilu Kisah Ustazah Sebelum Tewas Selamatkan Anak Dulu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 06:36 WIB
Proses evakuasi mobil nyemplung di Sungai Kalimalang, Bekasi.
Foto: Dok. Istimewa

Proses pencarian dilakukan selama 6 jam mulai pukul 08.00 WIB. Jenazah ditemukan pukul 13.45 WIB, tepatnya di pintu air PDAM di kawasan sungai Kalimalang, Bekasi.

"Ditemukan di PDAM di dekat jembatan Lamiri itu kurang-lebih sekitar 1-1,5 km (dari lokasi awal mobil nyemplung)," kata Cahyadi.

Cahyadi mengatakan jasad korban ditemukan tersangkut di pinggir pintu air. Jenazah langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kota Bekasi.

"Untuk kondisi korban pada saat itu dia tersangkut di pinggir dan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Tidak ada untuk luka-luka tidak ada. Nanti bisa di-crosscheck di RSUD Bekasi," ungkap Cahyadi.

Seorang warga bernama Ayung (40), mengungkap detik-detik mobil tersebut nyemplung ke sungai dan terbawa arus. Ayung menyaksikan, Samsiah yang terjebak di dalam mobil berjuang mengeluarkan dua anaknya.

"Saat mobilnya terseret arus, ibunya teriak dari dalam mobil minta tolong ke warga sekitar," kata Ayung, di lokasi kejadian, seperti dikutip Antara, Jumat (10/7/2020).

Kendaraan berwarna hitam dengan pelat B-1110-BZH itu dilaporkan terseret arus sungai sepanjang 100 meter. Menurut Ayung, Samsiah sempat berupaya menyelamatkan dua anaknya dengan cara dikeluarkan dari dalam kabin mobil melalui kaca jendela kursi penumpang di bagian tengah.

Setelah kejadian itu, sopir mobil dimintai keterangan oleh polisi. Kasus ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Sedangkan jenazah kedua korban dibawa ke rumah duka di Parung, Bogor.

Halaman

(mei/mei)