Korban Tewas Mobil Nyemplung di Kalimalang Seorang Ustazah, Mau ke Pesantren

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 09:44 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Andhika Akbarayansyah/detikcom
Bekasi -

Satu orang tewas dan satu lainnya hilang dalam insiden mobil tercebur di Kalimalang, Kota Bekasi. Korban tewas adalah seorang ustazah bernama Samsiah, yang hendak ke Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman di Parung, Bogor.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani mengatakan, pada Jumat (10/7) dini hari, mobil Toyota Innova yang dikemudikan Sutaryo berangkat dari Purwokerto, Jawa Tengah.

"Pada Kamis (9/7) pukul 16.00 WIB berangkat dari Purwokerto menuju Parung, Bogor, menjemput Ustazah Samsiah (istri Ustaz Jalil) yang bekerja juga sebagai staf pengajar santri putri di pesantren tersebut," kata Ojo dalam keterangan kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Saat itu Samsiah berangkat bersama 2 anaknya, yakni MK (10) dan NFM (3).

"Mereka menuju Parung, Bogor, ke pesantren di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman untuk kembali ke pesantren setelah libur selama 3 bulan akibat pandemi COVID-19," tuturnya.

Hingga akhirnya pada Jumat (10/7) sekitar pukul 03.00 WIB, mobil melintas di Jalan Arteri Kalimalang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Sopir diduga mengantuk hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

"Dalam keadaan mengantuk dan pada saat berbelok mobil mengalami kecelakaan tunggal (masuk kecebur ke dalam Kalimalang)," tuturnya.

Kecelakaan ini mengakibatkan Samsiah tewas dan anaknya, NFM, dinyatakan hilang setelah terbawa arus sungai. Sedangkan Sutaryo dan MK, anak Samsiah, selamat.

Saat ini petugas masih mengevakuasi mobil yang tercebur. Petugas juga masih melanjutkan pencarian korban.

Tonton video 'Mobil Nyemplung di Kalimalang, Ibu Tewas Anak Hanyut':

(mei/fjp)