Ikut Jemput Ety Toyyib di Bandara, Pimpinan MPR Jazilul Negatif Corona

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 22:34 WIB
Jazilul Fawaid
Foto: Jazilul Fawaid (Dok: MPR)
Jakarta -

Tenaga kerja Indonesia (TKI) Ety binti Toyyib Anwar kini dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, yang ikut menjemput Ety di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) beberapa hari lalu, mengaku sudah menjalani PCR test, dan hasilnya dinyatakan negatif Corona.

Jazilul awalnya menceritakan kronologis penjemputan Ety di Bandara Soetta pada Selasa 6 Juli 2020. Menurutnya, sejumlah protokol harus dijalankan agar dia bersama rombongan bisa menyambut Ety yang baru tiba dari Arab Saudi.

"Tentu, sebelum menjemput, karena di MPR ini ada protokol, maka kami minta protokol MPR untuk koordinasi dengan bandara. Akhirnya koordinasi dengan bandara, pihak Gugus Tugas Bandara mengatakan bahwa kita bisa menerima atau menemui Bu Ety, asal Bu Ety hasil tesnya negatif. Dan setelah kita menunggu agak lama di bandara, menunggu Bu Ety tes, dan dinyatakan Bu Ety negatif," kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

"Nah, setelah negatif itu kemudian Bu Ety dibawa ke ruang tempat saya menemui, di VIP. Saya sama Ibu Ida (Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah), sama Pak Benny Rhamdani (Kepala BP2MI), sama anggota Komisi IX (DPR) bertemu lah dengan Bu Ety karena Bu Ety dinyatakan negatif," imbuhnya.

Usai penyambutan, sebut Jazilul, Ety langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. Namun demikian, Jazilul mengaku tidak mengetahui alasan Ety dibawa ke Wisma Atlet.

"Akhirnya, setelah selesai wawancara, Bu Ety dibawa lagi sama Gugus Tugas untuk dibawa ke Wisma Atlet. Nggak tahu saya (ada apa)," terangnya.

Baru lah kemudian Jazilul mengungkapkan bahwa dia sudah menjalani PCR test. Hasilnya, Jazilul dinyatakan negatif Corona.

"Saya barusan tes siang ini, hasilnya malam ini. Saya minta percepat (keluar hasil tesnya) dan hasilnya negatif," sebut Jazilul.

"Sudah keluar, tes PCR. Jadi, artinya saya bisa beraktivitas dong, ya. Kan saya butuh konfirmasi juga, jangan-jangan nanti orang takut ketemu saya," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2