Sebuah Motor Terbakar di Jalan Yos Sudarso Dekat Kantor Wali Kota Jakut

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 03:42 WIB
Motor terbakar di Jalan Yos Sudarso Jakut
Foto: Motor terbakar di Jalan Yos Sudarso Jakut (Arip Ridwan/kontributor pasangmata.com)
Jakarta -

Sebuah motor terbakar di Jalan Yos Sudarso dekat Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa terjadi pada Kamis (9/7/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Seperti dilaporkan Kontributor Pasang Mata, Arip Ridwan mengatakan awalnya pengemudi motor mencoba untuk menghindari sebuah mobil, namun kemudian jatuh dan api seketika muncul dari motor.

"Motor kebakar karena dia jatoh menghindari mobil yang mundur saksi yang ngelihat, nggak berapa lama petugas damkar datang karena dekat (kantor) Wali Kota, damkar ada di situ juga," kata Arip Ridwan saat dihubungi, Jumat (10/7/2020).

Arip menyebut, saat motor terbakar, pengemudi langsung berlari ke selokan yang ada di pinggir jalan. Warga pun membantu memadamkan api yang menyala di baju korban.

"Karena pas lagi jatuh, motor terbakar, (dia) ke pinggir. Jadi minta tolong warga nyiramin, sampai dia nyebur kali. Disiramin juga warga sama yang suka nongkrong di situ," jelasnya.

Tak lama berselang, Arip mengatakan ambulance kemudian datang. Korban menurut Arip hanya mengalami luka bakar ringan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Korban terakhir dibawa mobil AGD, langsung di bawa ke rumah sakit. Korban masih bisa jalan, paling luka bakar di punggung dikit," ungkapnya.

Arip mengatakan petugas kemudian mengevakuasi kerangka motor korban. Dan petugas membersihkan lokasi.

"Bekas motor dibawa petugas damkar. Langusng bersih, kerangkanya nggak ada lagi di jalan," tandasnya.

(lir/lir)