Round-Up

Aksi Intip Payudara Eks Barista Berbuntut Penetapan Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 07:47 WIB
Polisi Tetapkan Eks Pegawai Starbucks sebagai Tersangka Kasus Intip Pelanggan
Foto: Polisi menggelar konferensi pers penetapan tersangka (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Video viral aksi mengintip payudara pelanggan di CCTV gerai Starbucks berbuntut panjang. Aksi itu tidak hanya membuat pelaku kehilangan pekerjaannya sebagai barista, tetapi juga berujung pada penetapan tersangka.

Kasus ini diselidiki oleh Polres Metro Jakarta Utara setelah video tersebut viral di media sosial. Hasil penyelidikan, diduga kejadian itu berlangsung di gerai Starbucks Sunter Mall, Jakarta Utara.

Selanjutnya polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di gerai Starbucks tersebut. Olah TKP dilakukan untuk mencocokkan lokasi kejadian yang ada di video dengan lokasi di gerai.

"Kami melakukan olah TKP di sana, kemudian kami melihat rekaman CCTV yang ada di sana yang tergambar di video yang viral ada di medsos tersebut. Telah kami cocokkan memang ada kesesuaian antara TKP dengan apa yang tergambar dalam media sosial, sehingga di situ kami berkesimpulan bahwa betul TKP yang terjadi adalah di lokasi tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan di Polres Jakut, Jumat (3/7/2020).

Karyawan hingga manager store gerai Starbucks tersebut kemudian dimintai keterangan. Berdasarkan keterangan para saksi inilah, polisi akhirnya mengetahui identitas kedua pegawai yang ada dalam video viral itu.

"Kemudian atas dasar hal tersebut, kemudian kami mengembangkan terhadap keberadaan oknum karyawan tersebut. Kemudian kami menemukan saudara KH yang ada di sekitar Sunter dan kemudian kami mengembangkan lagi kepada saudara DD yang berada di Cipinang, Jaktim," lanjut Budhi.

Tonton juga 'Eks Pegawai Starbucks Jadi Tersangka Kasus Intip Pelanggan':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3