PPDB DKI Jalur Prestasi Akademik Buka 1-3 Juli, Kuota SMP-SMA 25%

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 12:31 WIB
Ilustrasi PPDB (Andhika Akbarayansyah)
Ilustrasi PPDB (Andhika Akbarayansyah)
Jakarta -

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur prestasi akademik mulai dibuka pada 1 hingga 3 Juli 2020. Peserta didik baru yang tidak lolos jalur zonasi dapat mengikut jalur tersebut.

"Bagi peserta didik yang belum lolos seleksi maka dapat mendaftar kembali pada jalur prestasi akademis yang akan dibuka tanggal 1 sampai dengan 3 Juli 2020. Jalur prestasi akademis ini dimaksudkan untuk mengakomodir dan mengapresiasi calon peserta didik berprestasi secara akademis," kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Nahdiana, saat konferensi pers yang disiarkan YouTube Pemprov DKI Jakarta, Senin (29/6/2020).

Nahdiana menuturkan, kuota yang disediakan pada jalur prestasi akademis sebesar 25 persen untuk jenjang SMP dan SMA. Yang dibagi menjadi 20 persen untuk peserta didik berdomisili Jakarta dan 5 persen untuk luar Jakarta.

"Pada jalur prestasi akademis jenjang SMP dan SMA disiapkan kuota sebanyak 25 persen yang terdiri dari 20 persen untuk calon peserta didik baru dari dki jakarta dan 5 persen untuk calon peserta didik baru dari luar dki jakarta," tuturnya.

Adapun untuk SMK, kuota yang disiapkann sebanyak 55%. Dari total 55%, sebanyak 50% di antaranya diperuntukan bagi calon peserta didik yang berdomisili di Jakarta dan 5 persen untuk luar Jakarta.