Merasa Terhalangi, Rombongan Pengantar Jenazah Serang Toko di Sulsel

Moehammad Bakrie - detikNews
Rabu, 17 Jun 2020 15:56 WIB
Rombongan pengantar jenazah menyerang toko di Maros.
Rombongan pengantar jenazah menyerang toko di Maros. (Bakrie/detikcom)

Pihak kepolisian berusaha agar bentrokan tidak terjadi lagi. Semua pengantar jenazah yang hendak melintas dari arah Maros ke Makassar dihalau agar tidak melintas di lokasi awal kejadian.

"Kami antisipasi agar tidak ada bentrokan dengan menghalau semua pengantar jenazah yang mau melintas ke sini. Tadi itu ada tiga rombongan, tapi pelaku penyerangannya ini cuma satu rombongan. Takutnya warga salah sasaran," kata Kabag Ops Polres Maros Kompol Muh Jufri.

Setelah berhasil menghalau semua rombongan pengantar jenazah yang hendak pulang ke Makassar itu, polisi langsung menggiring mereka ke Polres Maros untuk diamankan sementara. Karena warga yang berada di lokasi kejadian masih tetap berkumpul.

"Kami amankan dulu di Mako karena warga masih banyak yang menunggu di atas. Pelaku penyerangannya sedang kami identifikasi karena kan ada tiga rombongan ini, kita juga tidak tahu rombongan yang mana yang melakukan penyerangan," lanjut Jufri.

Bentrokan warga dengan pengantar jenazah seperti ini sudah kerap terjadi di wilayah Maros, bahkan beberapa tahun lalu satu mobil ambulans sempat rusak karena dilempari oleh warga yang marah setelah pengantar jenazah itu memukul seorang warga hingga babak belur.


(idh/idh)