Round-Up

Sorotan DPRD DKI Saat Anies Klaim Penularan Corona di Jakarta Turun Drastis Sebelum PSBB

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 19:41 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wagub Riza Patria saat memberikan pesan untuk seluruh ASN di Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Tangkapan Layar)

PDIP DKI Jakarta


PDIP DKI menilai klaim Anies itu seperti membandingkan keberhasilannya dengan kebijakan pemerintah pusat.


"Jangan selalu mempertentangkan antara hasil kebijakannya dengan kebijakan orang lain. Kalau itu kan membandingkan kebijakan antara kebijakan Gubernur dengan pemerintah pusat," kata Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Gembong mengatakan penanganan wabah Corona adalah kerja sama semua pihak. Dia meminta Anies tidak membandingkan kebijakan yang dia keluarkan dengan kebijakan lain.

"Padahal ini satu kesatuan, ini menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan, maka Pak Anies jangan selalu membandingkan yang dia keluarkan dengan kebijakan yang orang lain keluarkan," kata dia.

"Selalu Pak Anies menyampaikan bahwa kebijakan sebelum kebijakan orang dikeluarkan lebih efektif. Kan bahasanya begitu," imbuhnya.

Gembong menilai harusnya Anies tidak mengumbar-umbar keberhasilan itu. Dia kembali menegaskan bahwa penanggulangan wabah virus Corona di DKI adalah sebuah hasil kerja sama.

"Nggak elok kala itu dilakukan, padahal ini dalam satu napas yang sama. Bahwa katakanlah saat itu berhasil, jangan itu diklaim itu menjadi keberhasilan yang notabene keberhasilan orang lain dinafikan, kan itu nggak benar juga," katanya.