Round-Up

Sepekan Lagi Pemeriksaan Mobilitas Warga Ditarik Mundur ke Perbatasan Ibu Kota

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 08:10 WIB
Petugas gabungan memeriksa sejumlah kendaraan yang melintas di kawasan Banjir Kanal Timur Rorotan. Kegiatan itu digelar sebagai upaya pencegahan Corona.
Foto: Penyekatan mobilitas warga yang ingin keluar masuk ke Jakarta (Pradita Utama)
Jakarta -

Sepekan lagi titik pemeriksaan surat izin keluar masuk (SIKM) Jakarta ditarik ke wilayah perbatasan Jabodetabek. Pemeriksaan SIKM masih berlaku hingga status bencana non-alam COVID-19 berakhir.

Sebagaimana diketahui, pemeriksaan mobilitas warga keluar masuk Jakarta selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) fase ketiga dilakukan di 12 titik. Ketentuan ini sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2020.

"Mulai hari ini, sesuai Pergub Nomor 47 Tahun 2020, setiap orang yang akan masuk maupun ke luar Jakarta di dalam 12 check point kami melakukan pemantauan, itu wajib dan harus bisa menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo seperti dilansir Antara, Jumat (22/5/2020).

Ke-12 titik tersebut di antaranya berada di jalan-jalan di batas wilayah administrasi DKI Jakarta, seperti di Kalimalang, Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Bekasi, Lenteng Agung, Pasar Jumat, Pos Polisi Kamal, serta Kalideres.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3