KPK: Pemeriksaan Eks Aspri Imam Nahrawi oleh Kejagung Seizin Hakim

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 19 Mei 2020 16:30 WIB
Ali Fikri
Foto Plt Jubir KPK, Ali Fikri: Ari Saputra
Jakarta -

KPK memfasilitasi pemeriksaan mantan asisten pribadi Imam Nahrawi, Miftahul Ulum yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) hari ini. KPK menyebut pemeriksaan Ulum tersebut sudah mendapat izin oleh majelis hakim PN Tipikor Jakarta.

"Berdasarkan Informasi yang kami terima, atas seizin majelis hakim, Miftahul Ulum hari ini diperiksa oleh tim penyidik dari Kejaksaan Agung," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (19/5/2020).

Ali mengatakan pemeriksaan terhadap terdakwa kasus suap dana hibah KONI itu dilakukan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Meski demikian, Ali mengaku tidak bisa menjelaskan secara rinci materi pemeriksaan Ulum tersebut.

"Mengenai materi periksaan yang bersangkutan, KPK tidak bisa menyampaikan karena hal tersebut tentu menjadi ranah dari tim Kejaksaan Agung," sebutnya.

Untuk diketahui, Kejagung memeriksa Miftahul Ulum, hari ini. Ulum diperiksa terkait dugaan suap dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tahun 2017.

"Penyidikan perkara dugaan tipikor dana hibah KONI tahun 2017 sedang berjalan dan sesuai agenda pemeriksaan saksi-saksi termasuk saudara Miftahul Ulum hari ini dilakukan pemeriksaan sebagai saksi," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono melalui pesan singkat, Selasa (19/5).

Dalam pemeriksaan hari ini, Hari mengatakan pihaknya akan meminta keterangan Ulum terkait dugaan suap yang menyeret nama mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Adi Toegarisman. Dia menyebut kasus ini sedang ditangani tim penyelidik Kejagung.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2