Pandemi Corona, SMA di Tangsel Ini Gelar Wisuda Secara Drive Thru

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 18:26 WIB
WIsuda drive thru SMA di Tangsel
Foto: WIsuda drive thru SMA di Tangsel (dok.istimewa)
Jakarta -

Sekolah Menengah Atas (SMA) Stella Maris yang berlokasi di BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar wisuda secara drive thru. Ide melangsungkan wisuda secara drive thru ini muncul karena menyesuaikan situasi pandemi Corona serta pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Ya karena memang pandemi corona, karena sebelumnya kami menjadwalkan wisuda seperti biasa, tapi kan tiba-tiba ada wabah ini lalu ada PSBB sehingga tadinya teman-teman oh nggak usah deh (wisuda). Tapi berjalannya waktu saya diskusi dengan teman saya di bagian management saya ngobrol, apakah enak ya kalau drive thru. Oh iya drive thru aja itu dia punya pengalaman, saya pernah lihat drive thru untuk bukan kegiatan ini tapi, kayaknya asik," kata Kepala Sekolah SMA Stella Maris, Uning saat dihubungi, Sabtu (16/5/2020).

Uning menuturkan, saat mengajukan ide tersebut, tidak semua panitia langsung menyetujui. Dia mengatakan sempat muncul keraguan, namun berbekal pemikiran yang positif, dia menjelaskan dan meyakini semua yang direncanakan itu akan berjalan dengan baik.

"Pertama dipikir ih gila ni, temen-temen juga nggak langsung oke. Bu nanti bagaimana nanti kalau begini, nanti kalau begini. Nanti kalau itu (hal buruk) pasti tidak terjadi, kalau kita sudah dari awal berpikir positif akan terjadi baik. Jadi saya mengajak begitu pasti kita akan berhasil baik kalau kita positif gitu," tuturnya.

Uning menyampaikan, pihak sekolah juga sudah mngantongi izin dari petugas keamanan di wilayah setempat untuk menyelenggarakan wisuda secara drive thru. Dia mengungkapkan, proses perencanaan hanya berlangsung selama 3 minggu.

"Terus saya pastikan izin dari polsek bisa terus menghubungi babinsa mereka oke, nati pelaksanaannya begini begini pak. Kita harus mengikuti peraturan PSBB, lalu semuanya oke, baru running persiapan ini. Sebetulnya cuma 3 mingguan (proses rencana)," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2