Round-Up

Alasan Kehamilan Bikin Tersangka Narkoba Vanessa Angel Dapat Keringanan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 10 Apr 2020 07:59 WIB
suami vanessa angel
Foto: Instagram @bibliss
Jakarta -

Vanessa Angel telah ditetapkan sebagai tersangka kasus psikotropika. Dalam kasus ini penahanan Vanessa dialihkan menjadi tahanan kota.

Dirangkum detikcom, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan polisi sehingga memberikan keringanan kepada Vanessa Angel sebagai tahanan kota. Salah satunya karena kondisi Vanessa tengah amil 6 bulan.

"Karena saat ini kondisinya sedang hamil, kalau tidak salah 6 bulan ya kehamilannya, tapi di sisi lain hukum tetap kita tegakkan. Saya sudah terbitkan sprint (Surat perintah) penahanan, tapi jenis penahan yang kami lakukan penahanan kota. Jadi yang bersangkutan wajib lapor dan tidak boleh keluar dari Jakarta," tutur Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona dalam jumpa persnya pada Kamis (9/4/2020).

Selain itu, pandemi COVID-19 juga menjadi salah satu pertimbangan lainnya, sehingga polisi tidak bisa menitipkan Vanessa Angel di Rutan Khusus Perempuan Pondok Bambu. Di sisi lain, Polres Jakarta Barat juga tidak memiliki sel tahanan khusus perempuan.

Polisi menetapkan Vanessa Angel sebagai tersangka di kasus psikotropika. Vanessa Angel disebut tanpa hak menyimpan psikotropika Golongan IV.

Ronaldo mengatakan bahwa Vanessa Angel mengaku memiliki resep dokter untuk membeli Xanax tersebut. Akan tetapi, dosis Xanax yang dimiliki Vanessa Angel tidak sesuai dengan resep dokter.

Tengah Hamil, Vanessa Angel Bersyukur Dapat Keringanan Tahanan Kota:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4