Wapres Ma'ruf: Remaja Harus Jadi 'Tulang Punggung' Masjid

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 11 Mar 2020 01:44 WIB
Ma’ruf Amin terima Ketua Umum DPP BKPRMI
Foto: Ma'ruf Amin terima Ketua Umum DPP BKPRMI (dok.Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menerima Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) Said Aldi Al Idrus, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat. Ma'ruf mengatakan masjid memiliki peran besar untuk membina remaja.

"Harapan saya Masjid punya peran besar. Karena Masjid mempunyai pengurus, Dewan Kemakmuran Masjid yang membina remaja. Saya berharap ada kerjasama yang terintegrasi. Masjid harus membumi, remaja harus menjadi 'tulang punggung' Masjid," ujar Ma'ruf di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat (10/3/2020) seperti dalam keterangan pers yang diterima detikcom.



Ma'ruf berharap program masjid bisa sejalan dengan program pemerintah. Menurutnya sinergi antara pemerintah dan masjid perlu dilakukan.

"Bila kita membuat suatu program yang menyatu maka akan luar biasa. Dalam hal ini sangat penting untuk mensinergikan komponen-komponen Masjid," pesannya.

Selain itu, Ma'ruf meminta agar BKPRMI dapat menjaga situasi di masyarakat agar tetap tenang. Salah satunya dalam menghadapi penyebaran virus corona.

"Pemerintah berharap kepada komunitas-komunitas untuk menjaga situasi kondisi masyarakat supaya tetap tenang. Termasuk juga dalam menghadapi musibah Corona supaya masyarakat tenang. Hal ini dalam rangka menopang program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat," jelas Ma'ruf.

Simak juga video Ma'ruf Amin Lobi-lobi Agar RI Diizinkan Umroh ke Arab Saudi:

Selanjutnya
Halaman
1 2