Yang Beda dari Makassar, Iring-iringan Pengantar Jenazah Kerap Masuk Tol

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 19:57 WIB
Video iring-iringan pengantar jenazah di Makassar masuk ke tol (Screenshot video viral)
Video iring-iringan pengantar jenazah di Makassar masuk ke tol. (Screenshot video viral)
Makassar -

Jarang terjadi di tempat lain, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), iring-iringan pengendara roda dua yang mengantarkan jenazah kerap masuk ke jalan tol. Peristiwa ini bahkan hampir terjadi setiap pekan.

Seperti yang terjadi di Jalan Tol Insinyur Sutami, Makassar, Rabu (9/3/2020), tampak iring-iringan pengantar jenazah masuk ke dalam tol. Seorang pengendara, Rahman menyebut dirinya bertemu iring-iringan pemotor pengantar jenazah tepat di Jembatan Tol Seksi 4 Makassar pada siang tadi.

"Saya masuk tol dari arah Jalan Pettarani ketemu di jalur yang dari arah pelabuhan ke arah Bandara Hasanuddin, tepatnya di jembatan tol," kata Rahman, Senin (9/3/2020).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Teknis dan Operasional PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) Makassar, Ismail Malliungan, menyebut iring-iringan pengendara roda dua masuk tol memang kerap terjadi di Makassar. Bahkan bisa sekali dalam sepekan terjadi.

"Jadi kalau kita tahu, di Kota Makassar ini kan pengantar jenazah agak berbeda dengan kota-kota lain. Jadi bukan hanya jalan tol, tapi di jalan-jalan non-tol pun pengantar jenazah itu agak berbeda budayanya dibanding tempat lain," kata Ismail saat dimintai konfirmasi.

Ismail melanjutkan, masuknya iring-iringan pengendara roda dua masuk ke tol memang menjadi masalah yang belum bisa diselesaikan antara pihaknya bersama kepolisian. Sebab tol dinilai sebagai jalur alternatif tercepat dari berbagai wilayah di Makassar menuju lokasi pemakaman di wilayah Sudiang.

Tonton juga Polisi Tangkap ASN Penimbun Ribuan Masker di Makassar :

Selanjutnya
Halaman
1 2