Diserbu Warga, Masker Sitaan Polres Jakut Dijual Rp 22 Ribu per Kotak

Jehan Nurhakim - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 20:29 WIB
Warga antre beli masker hasil sitaan polisi di Polres Jakut
Warga antre beli masker hasil sitaan polisi di Polres Jakut. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Polres Jakarta Utara menjual kembali masker hasil sitaan dari pelaku penimbunan, kepada masyarakat. Masker dijual dengan harga normal sehingga diburu oleh warga setempat.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan menjual kembali masker sitaan ke warga adalah upaya diskresi kepolisian. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kelangkaan masker di pasar.

"Dalam hal ini terhadap masker yang kami sita, kami akan menjual kembali masker ini kepada yang lebih membutuhkan," kata Kombes Budhi kepada wartawan di Polres Jakut, Jl Yos Sudarso, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020).

Budhi mengatakan masker itu dijual kembali ke masyarakat dengan harga normal. Sekadar untuk diketahui, harga masker saat ini di pasar melonjak tinggi hingga Rp 450 ribu per kotak yang berisi 50 helai.

"(Dijual kembali) dengan harga Rp 22 ribu per pak, tapi karena banyak permintaan, kami menjual per bungkus (plastik). Di mana 1 bungkusnya ada isi 10 pcs, nanti masyarakat bisa membeli maksimal 2 bungkus," tutur Budhi.

Barang bukti masker ini merupakan sitaan dari dua orang pelaku yang diamankan di Pademangan, Jakarta Utara. Para pelaku menjualnya secara online dengan harga Rp 250 ribu per boks.

Dalam kasus ini, polisi menyita 72 ribu helai masker dari kedua pelaku.

Simak video Polisi Tangkap ASN Penimbun Ribuan Masker di Makassar:

Selanjutnya
Halaman
1 2