Round-Up

Diblokir BNN, Ini Kasus Narkoba Terkait Duit Nasabah Mandiri 'Raib' Rp 2 M

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 12:15 WIB
Bandar narkoba di Makassar.
Petani Sidrap ditangkap terkait bisnis narkoba. Asetnya mencapai Rp 16 miliar (Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)
Jakarta -

Badan Narkotika Nasional (BNN) menjelaskan soal pemblokiran terhadap rekening Haji Podda, seorang nasabah Bank Mandiri di Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). BNN menjelaskan pemblokiran dilakukan karena ada aliran uang terkait kasus narkoba ke rekening Podda.

"Jadi begini, uang itu Agus Sulo terpidana narkoba dipindahkan ke rekening Haji Podda. Haji Podda ini tidak tahu apa-apa, tidak terlibat narkoba atau TPPU (tindak pidana pencucian uang)," kata Direktur TPPU BNN, Brigjen Bahagia Dachi, kepada detikcom, Selasa (18/2/2020).

BNN mengatakan pemindahan uang Agus Sulo ke rekening Podda dilakukan salah satu oknum bank berinisial R. R saat ini tengah berada di Polres Sidrap karena diduga memakai uang Podda dan istrinya, Gusnani.

"Si R ini agak nakal. Uangnya Haji Podda dan istrinya dan beberapa nasabah digelapkan sama dia," ucapnya.

BNN hanya menangani kasus TPPU narkoba Agus Sulo. Sementara soal penggunaan uang di rekening Podda dan Gusnani yang dilakukan oknum pegawai bank ditangani Polres Sidrap.

"Lalu oknum ini memindahkan uang Agus Sulo ke rekening Haji Podda. Inilah yang kita minta blokir karena uang itu adalah TPPU milik Agus Sulo," ungkapnya.

Simak Video "Bak Film Eksyen, BNN Kejar Sindikat di Sumatera Utara"

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4