Round-Up

Viral Pemukulan Siswa Berujung Penonaktifan Pak Guru

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Feb 2020 21:30 WIB
Viral Guru SMA di Bekasi Pukul Siswa di Lapangan, Begini Ceritanya
Foto: screenshot video
Bekasi -

Seorang oknum guru di SMAN 12 Bekasi diduga melakukan kekerasan terhadap dua orang murid. Peristiwa yang viral di media sosial ini pun berujung pada penonaktifan guru berinisial I tersebut.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pelajar laki-laki duduk jongkok, sementara di hadapannya tampak pelajar perempuan berdiri.

Seorang pelajar tampak berdiri di depan barisan para pelajar yang sedang jongkok. Kemudian, seorang pria berkemeja putih yang diduga oknum guru, mendekati pelajar laki-laki itu.

Aksi pemukulan pun terjadi. Pukulan itu mengarah ke kepala dan lengan pelajar.

"Kenapa nggak jawab? Hah? Kenapa nggak jawab?" ujar pria yang diduga sang guru itu, seperti dilihat detikcom, Rabu (12/2/2020).

"Dubes the real alcatraz ini mah wkwkwk," tulisan dalam video itu. Video itu tersebar viral di media sosial.

Wakil Kepala Bidang Humas SMA Negeri 12 Bekasi, Irnatiqoh angkat bicara terkait peristiwa tersebut. Irnatiqoh pun membenarkan adanya kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi di lapangan upacara sekolah pada Selasa (11/2). Kejadian itu bermula dari adanya ratusan siswa yang terlambat masuk sekolah.

"Putra ada 72, putri ada 100, jadi 172 (siswa) kemarin yang telat. Biasanya paling banyak 20 (yang telat)," kata Irnatiqoh ketika ditemui detikcom di kantornya, Jl I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi, Rabu (12/2).

Irnatiqoh menduga telatnya para siswa karena ditutupnya akses masuk dari tempat parkir yang terletak di belakang sekolah menuju ke dalam sekolah. Sehingga para siswa harus jalan kaki berputar ke gerbang depan sekolah.

Mengetahui hal itu, oknum guru berinisial I tersebut kemudian mengarahkan para siswa itu untuk berkumpul di lapangan upacara sekolah. Aksi pemukulan pun terjadi.

"Dua orang (yang dipukul). Kelas 12, (berinisial) R. Satunya lagi A," kata Irnatiqoh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3