Viral, Uang Panai Gadis Bugis di Soppeng Sulsel Rp 3 Miliar!

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 14:59 WIB
Viral uang panai untuk gadis di Soppeng, Sulsel, seharga Rp 3 miliar (Dok. Istimewa)
Foto: Viral uang panai untuk gadis di Soppeng, Sulsel, seharga Rp 3 miliar (Dok. Istimewa)
Makassar -

Acara mappetuada atau prosesi lamaran khas gadis Bugis Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali viral di media sosial (medsos). Kali ini uang panai seorang gadis di Soppeng bernama Aqila Nadya disebut-sebut senilai Rp 3 miliar ditambah rumah, mobil, dan berlian.

"Uang Panai 3 Milyard... Dan mobil,berlian serta Rumah," tulis salah satu akun Facebook yang kemudian dibagikan hingga 5 ribu kali.

Aqila yang disebut merupakan putri seorang pengusaha yang juga dilamar oleh salah seorang pengusaha muda asal Gowa, Omar Muhammad Sahar. Prosesi mappetuada ini berlangsung di kediaman Aqila di Kelurahan Cabbengnge, Kecamatan Lilirilau, Soppeng, pada Senin (10/2).

Salah seorang sahabat calon mempelai laki-laki, Muhammad Albar (29), membenarkan prosesi mappetuada berlangsung kemarin. Albar sendiri enggan berkomentar secara detail soal jumlah uang panai yang disebut mencapai Rp 3 miliar, namun ia mengatakan pihak keluarga tidak pernah membeberkan soal jumlah uang panai dan sebagainya.

"Informasi itu kita selaku sahabat juga tidak tahu pasti karena pada saat acara kami tidak mendengar disebutkan mengenai hal tersebut. Jadi cuma pihak keluarga yang tahu," ujar Muhammad Albar saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (11/2/2020).

Albar sendiri turut mengantar sang sahabat dalam prosesi mappetuada. Dia mengatakan prosesnya memang berlangsung meriah namun dia mengatakan para kerabat hingga pihak keluarga menganggap mappetuada itu lebih sebagai proses memantapkan silaturahmi menuju ke tahap selanjutnya seperti akad dan resepsi.

"Poin pentingnya kami bisa bersilaturahim dengan teman-teman lainnya. Saya melihat banyak pejabat penting daerah yang hadir. Evi Masamba turut memeriahkan acara. Makanan khas daerah Bugis yang disajikan luar biasa. Sangat berkesan acara mappetuada kemarin sahabat kami Haji Omar," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2